Please Activate WooCommerce Plugin First, to use it.

HUT TNI, 189 Peserta Ikut Lomba Menembak

HUT TNI, 189 Peserta Ikut Lomba Menembak

Danrem 045 / Gaya, Kolonel Inf Abdurrahman saat menembak di lapangan tembak Korem 045 / Gaya dalam rangka HUT TNI Ke-72. (Foto: Ist)

NAMANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI (HUT TNI) Ke-72 tahun 2017, Korem 045 / Garuda Jaya menggelar lomba menembak yang digelar dilapangan tembak serumpun sebalai Korem 045/Gaya Desa Jelutung, Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (30/9 / 2017).

Sebanyak 189 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, eksekutif prajurit TNI, Polri, serta peserta lomba dalam lomba tersebut. Lomba menembak dibagi beberapa kategori, Senapan Umum M16 sebanyak 41 orang,  Air Rifle 33 m umum 20 orang, Air Rifle 10 m pelajar 6 orang, Air Rifle 10 m untuk umum 51 orang dan Air Softgun 8 orang. Selain itu untuk Senapan TNI dan Polri 51 orang dan eksekutif 10 orang.

Lomba di awali dengan kelompok eksekutif, tampak lajur 1 diisi oleh Kapolda Babel, lajur 2 Danlanal atau yang mewakili, lajur 3 Danrem 045/Gaya, Lajur 4 mewakili Danlanud dan lajur 5 Kabinda Provinsi Kepulauan Babel.

Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan olah raga menembak merupakan suatu wadah yang terbukti meningkatkan kreatifitas dalam menggalang persatuan dan kesatuan bangsa.

“Olah raga ini juga sebagai sarana silaturahmi melanggengkan hubungan antara TNI dan Polri, Perbakin dan masyarakat dengan tujuan bisa meraih prestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pimpinan TNI AD Babel ini mengapresiai animo masyarakat atau peserta untuk bertanding cukup baik. “Mereka berharap kedepan bisa berkesinambungan sampai ke even-even lainnya sehingga bisa menorehkan prestasi dan melahirkan atlet-atlet baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan bajwa sudah memiliki upaya untuk membuat dua lapangan tembak untuk senapan angin baru dengan jarak 33 m dan 10 m sesuai dengan saran Perbakin.

“Lapangan Tembak ini bisa dipakai oleh masyarakat, pelajar atau siapa saja yang mau pakai, yang penting terhadap Korem demi keamanan bersama,” pungkasnya. (rus)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *