Please Activate WooCommerce Plugin First, to use it.

4 Tahun Tempat IPLT di Bangun Belum Tahu Dinas Mana yang Mengelola

4 Tahun Tempat IPLT di Bangun Belum Tahu Dinas Mana yang Mengelola

BANGKA ,Aspirasipos.com – Tempat Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) di kabupaten Bangka ,kabarnya belum ada dinas terkait yang mengakui atas pengolahan tempat IPLT tersebut.

“konon pembagunan tempat IPLT sudah menghabiskan Milyaran rupiah uang negara yang dianggarkan melalui Angaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN). ” Namun 4 tahun Tempat IPLT dibangun belun bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) khusunya masyrakat kabupaten Bangka.

“Dipemberitaan sebelunnya Miarka kepala Balai Dinas Cipta Karya Satker Pengembangan Pengolahan Pemukiman Bangka Belitung ( Babel) yang konon kabarnya selaku Penguna anggaran ,Dalam pesan singkat WA yang dikirim dirinya ke awak media Aspirasipos.com ,menuliskan IPLT di Kabupaten Bangka sudah diserah terimakan sembari menyebutkan bertanyalah keorang yang tepat Pak ,tulis Miarka dipesan singkatnya waktu itu.
“Sementara, informasi yang didapat awak media ini ,Senin (14/10/2019),untuk tempat IPLT itu,silakan awak media tanyakan ke Dinas Perkim saja ,ucap salah satu Asn di dinas BLH kabupten Bangka diruang kerjanya.

Namun, awak media ini, tidak berhenti di Kantor BLH saja, kepala seksi ( Kasi ) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) kabupaten Bangka,Menerangkan “kami saat ini sudah memilikin 2 unit Mobil Tinja yang sudah siap beroperasi ,adapun 2 unit Mobil tinja itu didapat dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) pada tahun 2019.tetapi untuk saat ini dua unit Mobil Tinja belum bisa digunakan karena Tempat IPLT yang ada di TPA ,Desa Kenangan itu belum tahu dinas terkait Mana yang akan mengelolanya, “Jadi Sambil menunggu tempat IPLT itu digunakan dan dinas mana yang akan mengelola IPLT itu ,”mungkin sementara waktu Mobil tinja tersebut bisa digunakan.untuk mengangkut tinja di kantor kantor dinas dilingkungan kabupaten Bangka.”Jelasnya

Terkait Mengenai Serahterima aset tempat IPLT itu ,Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu.,! Ucap kasi Perkim,karena sampai sekarang kami (red Perkim) belum tahu dinas mana yang akan mengelola tempat IPLT itu Terangnya keawak media ini.
Disinggung kapan akan dioperasikan tempat IPLT untuk Masyrakat kabupten Bangka ,Insakallah ditahun 2020 nanti “saat ini kami baru menyiapakan produk Hukum dan Peraturan Bupati.serta biaya operasinya dan kami juga mohon dukungan rekan rekan media agar tempat IPLT tersebut segera bisa digunakan “Ungkap” M”
Sedangkan menurut “Saya Proyek peningkatan Tempat IPLT pada tahun 2018 kemarin ‘ bukannya proyek peningkatan ,tetapi lebih dikatagorikan penyempurnaan Tempat IPLT.”sebutnya.

Sampai berita ini dimuat Miarka atau baisa disapa (Cika) belum Memberikan konfirmasinya ,Kapan Tempat IPLT di Fungsikan ? …Dan dinas mana Yang akan mengelola IPLT tersebut..?
Sementara tempat IPLT ditiga kabupten yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) belum difungsikan sesuai keperuntukannya untuk Masyarakat ,Maka dalam waktu dekat ini awak media Aspirasipos.com ,akan konfirmasikan langsung ke DIRJEN serta Direktur PLP. (Ap/red)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *