100 Orang Peserta Ikuti Sosialisasi Customs Goes to School 

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Pangkalpinang yang berkedudukan di Pangkalbalam ini, kini mulai melakukan beragam terobosan menarik.
KPPBC dengan programnya melebarkan sayap dan sekarang ini lebih menjangkau langsung ke masyarakat.
Buktinya Bea Cukai Pangkalpinang ini mengadakan acara sosialisasi ke sekolah melalui program Customs Goes To School yang berlangsung di SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Selasa (27/11/2018) pagi.
Demikian disampaikan oleh Kepala KPPBC TMP C Pangkalpinang, Muhammad Nasrul Fatah diwakili Humas, Agung Hermawan kepada wartawan, usai kegiatan
“Kegiatan Customs Goes To School ini merupakan acara sosialisasi sekaligus bertujuan untuk mengenalkan Bea Cukai kepada siswa – siswi. Materi yang kami paparkan dalam kegiatan ini tentang barang kiriman dan Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) yang semula bernama Sekolah Tinggi Akuntansi Negara sebagai salah satu jalur penerimaan ke Bea Cukai,” kata Agung.
Dikatakannya, kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang peserta sosialisasi yang terdiri dari 3 kelas dari jurusan Akuntansi.
“Sosialisasi ini mengenai sekolah kedinasan yang untuk disalurkan ke Kementerian Keuangan nantinya. Siswa sangat antusias sekalo mengikuti acara dari awal sampai akhir,” ujarnya.
Lebih lanjut Agung mengulas, sosialisasi ini dengan mendatangkan narasumber, yakni Ahmad Rabbani Kasi Perbendaharaan Bea Cukai dan Dimas Rahadian Kasubsi Hanggar Pabean.
“Acara PKN STAN ini juga diisi panitia pelaksana, yaitu Yostra, Rizki Monita dan Dara Anuraga,” urainya.
Oleh sebab itu, dia mengharapkan agar peserta lebih mengenal mengenai aturan kepabeanan dan cukai, khususnya aturan tentang barang kiriman dan pengenalan PKN STAN sebagai salah satu jalur penerimaan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).
“Mudah-mudahan didapatkannya feedback dari siswa SMKN 1 Pangkalpinang tentang program kehumasan dari KPPBC TMP C Pangkalpinang melalui kegiatan ini,” pungkas Agung.”(Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan