KABAR UTAMA

Gubernur Saksikan Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Pangkalpinang Periode 2019-2024

PANGKALPINANG -Aspirasipos.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menghadiri sekaligus menyaksikan secara langsung Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang baru, Masa Jabatan 2019-2024.

Pengucapan sumpah dan janji berlangsung dalam Rapat Paripurna ke-35 Masa Persidangan III Tahun 2019, Rabu (28/8/2019) pagi, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel.

Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang dikukuhkan berasal dari sembilan partai peserta Pemilu 2019 lalu. Partai tersebut adalah PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, PPP, Nasdem, Golkar, PKS, PAN dan PKB.

Untuk PDIP, Demokrat, Gerindra, PPP dan Golkar, masing-masing memperoleh empat kursi. Sementara PKS, PAN dan PKB masing-masing mendapatkan tiga kursi, dua kursi dan satu kursi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 15 orang merupakan wajah baru, dan sisanya anggota DPRD sebelumnya.

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang dikukuhkan berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Nomor 188.44/751/1/2019 tertanggal 26 Agustus tahun 2019, tentang Pengangkatan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang masa jabatan 2019- 2024.

Gubernur Erzadi Rosman mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang baru saja mengucapkan janjinya sebagai anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Menurut Gubernur, hari ini dilantik, maka tanda sudah dimulainya anggota dewan bekerja dan melaksanakan kewajibanya sebagai Anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Pengambilan sumpah ini, lanjut Gubernur, merupakan awal dari pekerjaan sebagai anggota dewan, maka kedepan janji dan sumpah yang diucapkan harus dilaksanakan dan dijalankan sebagai anggota DPRD.

Tantangan kedepan bagi anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang baru bersama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang, kata Gubernur, yaitu menyusun anggaran APBD tahun 2020, yang sangat ketat waktunya, kalau terlambat kemungkinan dapat menggangu roda Pemerintahan Kota Pangkalpinang.

Oleh sebab itu, dirinya berharap dengan kemitraan dan hati yang tulus, iklas serta tahu tugas dan tanggungjawabnya masing – masing, menyusun APBD tahun 2020 Kota Pangkalpinang dapat terlaksana dengan baik. “Saya yakin dan percaya tugas-tugas itu dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Gubernur.

Bagi anggota DPRD Kota Pengkalpinang yang masa jabatanya sudah berakhir, Gubernur mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya, kerena selama ini telah mengabdikan dirinya sebagai anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklin alias Molen, mengucapakan selamat kepada 30 Anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang baru saja dikukuhkan dan diambil sumpah serta janjinya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada anggota DPRD Kota Pangkalpinang untuk selalu bersinergi dalam membangun Kota Pangkalpinang agar lebih maju dan berkembang.

“Banyak permasalahan yang kita mesti selesaikan. Mari kita majukan Kota Pangkalpiang. Saya yakin akan sama visinya untuk membangun Kota Pangkalpinang ini, jauh lebih baik lagi,” ungkap Molen.

Pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024 dalam Rapat Paripurna ke-35 Masa Persidangan III Tahun 2019, diakhiri dengan proses ucapan selamat dari Gubernur Babel dan Forkopomda Kota Pangkalpinang kepada Anggota DPRD Kota Pangkalpinang.”( Ap/red)

Sumber: HumasPro
Penulis : Ismail/Hasan/Mislam

Iklan

Related Posts

1 of 696