Pemprov Tandatangani Kesepakatan Bersama Rayala Utama dan Pertamina Patra Niaga

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan PT. Rayala Utama melakukan penandatanganan kesepakatan bersama, tentang Uji Coba Alat Tambang Ramah Lingkungan.

Pada waktu yang bersamaan, Pemprov Babel juga melakukan penandatanganan kesepakatan bersama, dengan PT. Pertamina Patra Niaga, tentang Pembangunan Pabrik Katalis di Provinsi Babel.

Penandatanganan kesepakatan bersama ke dua perusahan tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah, dengan Direktur Utama PT. Rayala Utama M. Aldjurdjoni dan Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati, pada Jum’at, (30/8/2019) sore, di ruang Tanjung Pendam, Lantai II Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Wagub dalam sambutan singkatnya mengharapkan, dengan terjalinya kerjasama antar Pemprov Babel dengan PT. Rayala Utama, terciptanya suatu keseimbangan antara manusia dengan lingkungan dalam pengelolaan hasil tambang, karena akan digunakan alat tambang ramah lingkungan.

“Semoga penandatanganan kesepakatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Babel dalam pembangunan di negara Indoensia dan di Provinsi Babel pada khsusnya,” harapnya.

Untuk kerja sama Pemprov dengan PT. Pertamina Patra Niaga tentang Pembangunan Pabrik Katalis di Provinsi Babel, agar dapat terlaksananya studi kelayakan dan pembangunan pabrik Katalis di Provinsi Babel. Sehingga nantinya, kata Wagub, dapat mendorong perekonomian di Babel, melalui pengembangan kegiatan industri, membuka lapangan kerja dan peningkatan pendapatan daerah.

“Di Babel punya potesi SDA baku katalis berupa Kaolin yang dapat dikembangkaan dan dimanfaatkan. Bahan tambang jenis Kolin ini banyak di daerah Babel ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Rayala Utama M. Aldjurdjoni mengharapkan, dengan alat penambangan timah yang ramah lingkungan berdampak baik bagi Provisni Babel.

“Pengeboranya seperti minyak. Timahnya akan mengampung, airnya kita injeksi ke dalam, bukan ke laut. Uji cobanya di darat dulu, kalau berhasil baru ke laut,” sebut dia.

Di tempat sama, Direktur Utama PT. Rayala Utama M. Aldjurdjoni juga berharap dengan adanya Penandatanganan kesepakatan bersama ini, Pemprov Babel mendukung secara penuh kerja sama tersebut.

Kegiatan Penandatanganan kesepakatan bersama itu, dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel dan Kepala ESDM Babel, serta jajaran PT. Rayala Utama dan PT. Pertamina Patra Niaga, dan di akhiri penyerahan pelakat dan foto bersama.”( Ap/red)

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis : Mislam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan