ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

15 Kontainer Zircon Berangkat ke Singapura?

BANGKA BELITUNG – ASPIRASIPOS.COM, Beberapa grup wartawan di Bangka Belitung hari ini ramai memperbincangkan kegiatan pengiriman mineral ikutan jenis zircon yang dimuat ke dalam peti kemas / kontainer rabu,23/9/2020.

Informasi yang diterima redaksi aspirasipos.com menyebutkan bahwa mineral ikutan jenis zircon itu hendak di kirimkan ke luar negeri ( ekspor ) tujuan Singapura.

Proses loading zirkon melalui pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang itu diinformasikan akan ekspor dengan jumlah tonase zircon 351.350,5 kg. Sedang Shipper adalah PT Sahaja, di dalam 15 kontainer, loading dimulai pukul 14.30 WIB.

Kabar yang berhasil dihimpun media ini dilapangan, hingga pukul 19.00 WIB masih dilakukan pengangkutan kontainer ke kapal. Dari informasi tadi, zirkon tadi dimuat dengan menggunakan pelayaran Sukses Sindo Damai. 15 kontainer bermuatan zirkon dengan tujuan Singapore menggunakan kapal BG Sindo Garuda Kencana V.143 SN/TB. SD Diamond.

“Loading ekspor ZIRKON Pelayaran Sukses Sindo Damai yang menggunakan kapal BG. SINDO GARUDA KENCANA V. 143 SN/TB. SD DIAMOND, tujuan Singapore dan loading dimulai pukul 14.30 wib sampai dengan selesai. Ada pun Shipper, PT SAHAJA : Total 15 container ( zircon ), jumlah tonase zircon 351.350,5 kg,” tulis informasi tadi.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Pangkal Balam sayangnya belum meberikan keterangan resmi. Sementara Kepala KSOP Pangkal Balam, Izuar ketika dikonfirmasi semalam tidak dapat dihubungi melalui nomor ponselnya karena tidak aktip.

Informasi yang beredar zircon tersebut milik Ant yang dikeluarkan dari gudang botakian, dan kabarnya soal perijinan pengiriman zircon tersebut ada di bea cukai Pangkal balam Pangkal pinang.

Hingga berita ini diturunkan redaksi belum dapat menghubungi pihak bea cukai maupun pemilik zircon. ( Rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *