Gubernur Senang Keberadaan SMK Negeri 2 Pangkalpinang

PANGKALPINANG -Aspirasipos.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (26/9/2019) siang, melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pangkalpinang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel.

Dihadapan ratusan siswa, siswi dan pengajar, Gubernur Erzaldi mengungkapkan kegembiraanya, karena telah memberikan motivasi kepada siswa SMKN 2 Pangkalpinang.

“Saya sangat gembira karena telah melakukan beberapa pengarahan dan motivasi sekaligus mengisi seminar, dimulai dari menghadiri wisuda Akper, seminar di Polman, dan di kantor. Ini yang ke 4, saya sangat senang dan yang ke lima nanti ketemu para petani milenial,” terangnya.

Gubernur juga merasa senang dengan keberadaan dan keadaan SMKN 2 Pangkalpinang yang sekarang ini. Sebab dahulu SMKN 2 Pangkalpinang terkenal kurang baik. Saking kurang baiknya, Guru saja enggan mengajar di sekolah ini,karena takut.

Seiring perkembangan zaman, Lajut Gubenur. Kondisi SMKN 2 Pangkalpinang sudah mengalami perubahan dan pada hari ini perubahan itu sangat signifikan, di mulai dari tampilan SMKN 2 Pangkalpinang sampai SDM nya.

“Saya melihat perubahan yang sangat signifikan, pada SMKN 2 Pangkalpinang. Terlebih perubahan siswa siswinya yang lebih berkarekter, mengikuti perubahan zaman yang baik-baik, yaitu teknologi,” katanya.

Oleh sebab itu, Gubernur mengajak siswa dan siswi SMKN 2 Pangkalpinang untuk selalu mengikuti perkembangan zaman dalam hal perkembangan teknologi, salah satunya mengikuti Industri 4.0, yaitu nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik melaui internet.

“Kita harus siap dengan perubahan teknologi. Kalau saat ini sudah mengarah kepada 4.0, mari kita tetapkan ke 4.0,sebab di negara Jepang sudah 5.0,” ajal dia.

Sementara itu, Kepala sekolah SMKN 2 Pangkalpinang, Yulizarman mengucapkan terim kasih dan rasa bangga atas kehadiran Gubernur yang telah menyempatkan waktu sibuknya ke SMKN 2 Pangkalpinang.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kehadiran Gubernur ke SMKN 2 Pangkalpinang ini dapat memberikan masukan dan saran, demi perkembangan dan kemajuan SMKN 2 Pangkalpinang.

“Saya berharap juga, kepada bapak Gubernur untuk meminta masukan, supaya kita (SMKN 2 Pangkalpinang-red), terus berkembang dan mendapatkan prestasi,” tuturnya.

Dalam salah satu laporanya, Yulizarman mengatakan, SMKN 2 Pangkalpinang berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para siswa dan siswinya, salah satunya dengan mengedepankan sekolah berbasis IT.

Di ujung arahan, Gubernur bernyanyi bersama dengan para mahasiswa.”( Ap/red)

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis : Mislam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Tempilang Mengadakan Rapat Lintas Sektoral

10 bulan Yang Lalu
BANGKA BARAT, Aspirasipos.com -Polsek Tempilang Mengadakan Rapat Lintas Sektoral Antisipasi Serta Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan , Kamis (26/9/2019) Pukul 09.00 Wib. Kapolsek Tempilang, dalam rapatnya meminta kepada pemerintahan di kecamatan dan pemerintahan […]
error: Content is protected !!