Ini Sebab Suhu Mesin Mobil Naik Kalau Ac Dinyalakan

ASPIRASIPOS.COMOTO & TECHNO Jika anda memiliki mobil tentu tidak nyaman berada didalamnya jika tanpa ada pengatur suhu ( Ac ) dalam rubrik Oto & Techno kali kita kupas sedikit tentang mobil Kijang LGX Diesel tahun 1999. Kenapa air bisa cepat habis ketika AC dinyalakan? Padahal radiator sudah servis dan tidak mengalami kebocoran. Apa penyebabnya air radiator tersebut bisa cepat habis?

Ada beberapa penyebab kenapa air radiator cepat habis, pertama kemungkinan besar terjadi kebocoran, cek sistem pendinginan mesin mulai dari radiator, selang radiator, pipa water pump, water pump plug air dan lain-lain

Jangan lupa Periksa juga tutup radiatornya pastikan masih dalam keadaan baik atau sudah rusak.

Untuk tutup radiator sendiri terkadang dari luar kelihatan bagus namun jika karet dan pernya sudah aus maka cepat diganti yang baru.

Bisa saja terjadi Kalau ketika AC-nya dinyalakan air radiatornya cepat berkurang, bisa jadi karena mesin mengalami peningkatan suhu tetapi kemudian kipas radiator tidak berfungsi dengan sempurna atau putarannya lemah.

Cek juga visco fan nya dan pastikan putaran kipas radiator masih kencang.

Jika langkah- langkah diatas sudah diikuti dan masih belum berhasil, segera bawa ke bengkel langganan anda.( rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Liga Champion : Barcelona Kian Panik Tanpa Clement Lenget

2 minggu Yang Lalu
SPORT NEWS – APC , menjelang leg kedua barcelona bernasib buruk mendekati babak 16 besar Liga Champion melawan Napoli. Clement Lenglet, mengalami Cidera di pangkal paha kanannya pasca-laga kemenangan Barcelona atas Deportivo Alaves, […]
error: Content is protected !!