Idul Adha 1441 H, 30 Ekor Sapi Disiapkan Pemkot Pangkalpinang untuk Dibagikan

“Maka Shalatlah untuk Rabbmu dan sembelihlah hewan.” (QS. Al Kautsar: 2)

BANGKA BELITUNGAspirasipos.com, Masa New Normal ini umat Islam Kota Pangkalpinang Provinsi Kep. Bangka Belitung khususnya dapat melaksanakan sholat Idul Adha di Alun – alun Taman Merdeka dengan mengikuti standard protokol kesehatan covid-19 tentunya.

Merujuk kepada Surat Edaran nomor 18 tahun 2020 dari Kementerian Agama RI mengenai pelaksanaan shalat Idul Adha tahun 1441 H .

Diungkapkan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Sabtu 25 Juli 2020 dengan adanya surat edaran tersebut Maka Pemerintah Kota Pangkalpinang mempersilahkan masyarakat Kota Pangkalpinang untuk melaksanakan sholat Idul Adha di Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, dengan syarat harus melaksanakan protokol kesehatan covid 19.

“Dengan Surat Edaran dari Kementerian Agama RI, maka kita bisa melaksanakan sholat Idul Adha di alun alun taman merdeka, dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Disebutkannya bahwa pemkot Pangkalpinang sudah menyiapkan 30 sapi korban pada saat hari raya Idul Adha, 10 sapinya dari sumbangan aparatur sipil negara, dan 20 sapinya dari sumbangan pihak swasta untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Pemotongan sapi korban akan di laksanakan di setiap kecamatan pangkalpinang, dan daging korbannya akan di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kota Pangkalpinang.

“Pemkot sudah siapkan 30 sapi korban, yang pada saat hari raya idul adha, daging sapi korban akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” tutupnya.(rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LPSK : Joko Tjandra Harus Segera Ditangkap dan Dipulangkan

1 minggu Yang Lalu
Jakarta—ASPIRASI POS.COM, Aksi akrobat Joko Tjandra yang membuat masyarakat Indonesia geram perlu segera dihentikan. Cara terbaik bagi aparat hukum untuk menepis kecurigaan serta mengembalikan kepercayaan publik adalah segera menangkap serta memasukannya ke dalam […]
error: Content is protected !!