Vito Kalahkan Romlan Kabarbangka, Pemilihan Ketua SMSI Babel 2020-2025

Agus HY Dipercaya Sebagai Ketua Dewan Penasehat SMSI Babel

PANGKALPINANG –ASPIRASIPOS.COM, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kini memiliki nahkoda baru. Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertama di Hotel Jati Wisata Kota Pangkalpinang, Senin (27/7/2020), Vito Sarbulan terpilih menjadi Ketua SMSI Babel periode 2020-2025.

Selain Vito Sarbulan dari perwakilan media siber terabasnews.com, Pemimpin Perusahaan dan Redaksi rakyatpos.com, Agus Hendrayadi juga terpilih sebagai Ketua Dewan Penasehat SMSI Babel periode 2020-2025 dalam Musprov, tadi sore.

Vito berhasil memperoleh 12 suara dari 21 suara peserta Musprov dan menyaingi Direktur kabarbangka.com, Romlan yang meraih 8 suara dengan 1 suara abstain. Sedangkan Agus Hendrayadi menang telak dengan perolehan 16 suara sah dari 21 suara peserta Musprov dan menyingkirkan Rudi Syahwani yang meraih 5 suara perusahaan media siber anggota SMSI Babel yang terverifikasi di SMSI Pusat.

Dalam sambutan pertamanya memimpin SMSI Babel, Vito Sarbulan mengatakan akan terus berupaya membangun atau menciptakan marwah dunia media siber melalui SMSI Babel ini.

“Yang pasti, ini bukan pertarungan dimana kita harus saling benci sehabis pemilihan ketua ini. Tapi kita semua lah yang akan membesarkan SMSI Babel ini,” ungkapnya

Kedepan, dikatakan Vito akan banyak tugas atau amanah yang diemban menjadi Ketua SMSI Babel. Terutama terkait kantor atau sekretariat SMSI Babel, program siberindo.co serta hal lainnya.

“Terima kasih dukungan kawan-kawan pemilik atau pengelola media di Bangka Belitung, amanah ini akan saya emban semampu mungkin demi kelancaran serta membesarkan SMSI Babel, terkhusus terkait kesejahteraan insan pers yang tergabung dalam SMSI Babel,” tukasnya.

“Lupakan masa lalu, mohon bantuan semua rekan-rekan agar kita bisa membuat marwah SMSI Babel ini menjadi organisasi yang berkualitas dan profesionalitas,” pungkasnya.

Sementara mantan Plt Ketua SMSI Babel, Oktaf Riyadi mengatakan sudah selesai melaksanakan tugas dari Pengurus Pusat SMSI hingga Musprov berjalan dengan lancar sesuai AD/ART.

“Sebelumnya ketua SMSI Babel merupakan aklamasi dan penunjukan. Dengan sudah punya ketua sesuai musyawarah ini, mudah-mudahan lebih bisa mengangkat marwah SMSI Babel,” katanya.

“Intinya dengan dukungan kawan-kawa semua, cuma satu bulan kawan-kawan sudah berhasil melaksanakan pemilihan ketua sesuai dengan keinginan yang mufakat,” imbuh mantan Ketua SMSI Provinsi Sumsel ini.

Dikatakan mantan Ketua PWI Provinsi Sumsel dua periode ini, SMSI Babel kedepannya minimal harus mengikuti program dari pusat yakni salah satunya ikut mengelola situs berita Siberindo.co.

“Minimal ada dampak impactnya, kita punya holding yang besar, terutama untuk kawan-kawan yang tergabung di organisasi media siber ini,” katanya.

Tampak hadir menyaksikan pemungutan suara pemilihan Ketua SMSI Babel dan Ketua Dewan Penasehat pada Musprov I tadi sore, diantaranya Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Basuki Raharjo, seluruh peserta dan peninjau. Proses pemilihan dipimpin oleh Oktaf Riadi selaku ketua pimpinan sidang dengan anggota perwakilan Pengurus Pusat SMSI Dede serta Fahrudin dari unsur peserta.

Sebelumnya, Agus Hendrayadi dalam Musprov bertindak sebagai Ketua SC didampingi Bardian dari babelpos.co dan Direktur media siber seputarbabel.com, Fahrizan. Usai Musprov, SMSI Babel juga menggelar dialog dan ngopi bareng dengan tema pemahaman verifikasi media siber bersama Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun. (red/1)

sumber : Rakyatpos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PT.Timah Ditagih Hutang Sampai Digugat Pailit

7 hari Yang Lalu
BANGKA – BELITUNG , ASPIRASIPOS.COM, Pengacara Otto Hasibuan SH melalui rekannya, Benny H Pasaribu SH mengatakan jika pihak PT Timah Tbk tidak ada niat membayar kewajiban terhadap kliennya yakni CV AR maka pihaknya […]
error: Content is protected !!