KILAS DAERAH

2665 Peserta Peda KTNA XIII Akan Ramaikan Bumi Serasan Sekate

SEKAYU. Aspirasipos.com – Kabupaten Musi Banyuasin ditunjuk sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 24-28 Juni 2019 mendatang.

Peda KTNA ini akan diikuti sebanyak 2665 orang petani yang berasal dari 17 Kabupaten Kota Provinsi Sumsel.

Hal tersebut terungkap pada Rapat Persiapan pelaksanaannya yang dipimpin Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Muba H Yusman Srianto bersama Perangkat Daerah Muba Terkait, Perwakilan Kodim 0401 Muba, Polres Muba, Kejari, dan Sekretaris KTNA Provinsi Sumsel Maryati, di Ruang Rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Selasa (30/4/2019).

Menurut Laporan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Ir A Thamrin dari 2665 peserta, 1500 diantaranya berasal dari Kecamatan dalam Kabupaten Muba. Event ini juga direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pertanian RI.

“Pembukaan dan penutupan kita pusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu,” ujarnya.

Adapun sebagai tempat perlombaan yakni Stable Berkuda Sekayu, Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Kolam Renang Tirta Randik, dan Taman Toga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba H Yusman Srianto berharap seluruh Perangkat Daerah Muba berbagi tugas membantu mensukseskan KTNA XII.

“Semoga acara ini berlangsung baik dan sukses apalagi kita sudah beberapa kali melaksanakan event seperti ini,” imbuh Yusman.( Ap / Muslim )

Iklan

Related Posts

1 of 692