ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Organisasi Pers Babel Besok Aksi Damai di Mapolda Babel

Pangkalpinang-Aspirasipos.com, intimidasi dan perlakuan kasar yang kerap dialami insan Pers saat melakukan peliputan menggugah spirit para kuli digital dan pegiat pers yang ada di bangka belitung.

Forum bersama organisasi Pers bangka belitung siang tadi kamis 2/1/2020 mengadakan pertemuan disebuah kafe di pangkalpinang untuk menyikapi permasalahan tersebut, tampak hadir ketua DPD PWRI Babel Mayrest Kurniawan, Ketua HPI Riky Permana , Evan Satriadi IWO dan pegiat Pers lainnya.

Selain itu turut bergabung SPRI, serta ormas LMP(Laskar Merah Putih),  LMPP, LSM Inakor saat pertemuan.

Direncanakan dalam pertemuan itu para insan pers babel akan menggelar Aksi damai ke Mapolda Bangka Belitung jum’at besok 3/1/2019 dengan agenda “Tolak Aksi Premanisme, intimidasi dan Arogansi terhadap Wartawan”.

Ketua DPD PWRI Babel saat diwawancara mengatakan dirnya bersama semua wartawan yang tergabung dalam organisasi PWRI akan menghadiri aksi damai besok.

” seluruh wartawan yang tergabung dalam PWRI besok akan hadir guna menyampaikan suara dan keluh kesah mereka saat melakukan tugas jurnalistik mereka”, Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa aksi damai besok juga akan meminta review atas kinerja kapolres yang ada di Bangka Belitung khususnya kapolres Bangka yang baru – baru ini viral diberitakan karena telah melukai hati wartawan saat diminta konfirmasinya terkait tambang illegal di belinyu yang sudah merusak hutan konservasi kelapa hutan kabupaten bangka.

Ditambahkannya bahwa pejabat negara maupun pejabat publik harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat khususnya masyarakat pers dimana ia menjabat bukan semau egonya saja saat ia bertugas di babel ini. (Rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *