KABAR UTAMAKILAS DAERAH

Awal Tahun 2019 Pemkab Banyuasin ,Lelang Jabatan 12 Kadis

BANYUASIN. Aspirasipos.com- Sedikitnya ada 12 Jabatan Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada 2019 ini segera dilakukan lelang.

Pergantian jabatan itu sebenarnya hal yang biasa, selain sebagai penyegaran para ASN juga untuk peningkatan kinerja guna mewujudkan atas visi dan misi Bupati H Askolani dan wakil Bupati Banyuasin H Slamet “Banyuasin Bangkit”.

” Saat ini dalam proses pengajuan izin untuk lelang jabatan. 12 jabatan Kadis yang akan di lelang,” ucap H Askolani kepada wartawan kemarin.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM), Hazairin Zaini dutemui wartawan mengatakan untuk itu berkas pelelangan dan pergeseran jabatan yang akan dilakukan telah disiapkan diajukan ke Gubernur Sumsel terlebih dahulu, baru disampaikan ke Kemendagri.
Kalau konsep berkas sudah siap tinggal teken oleh Bupati. Untuk jumlah jabatan yang akan dilelang ada 12 Kadis termasuk 4 dinas yang baru dan ada juga 8 dinas pergeseran jabatan,” jelasnya saat ditemui awak media (17/1/2019) beberapa saat yang lalu.

Masih menurutnya, pelelangan itu dijadwalkan pada pertengahan Januari ini sampai pada bulan Maret nantinya. Proses pelelangan itu berlangsung selama dua bulan inilah.” Kuncinya dari Kemendagri itulah, kalau biasanya dua bulan selesai,” terang Hazairin dengan nada santai.

Pelelangan jabatan yang bakal dilakukan Pemkab Banyuasin 2019 ada 4 Dinas yang diantaranya Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Pendapatan Daerah. Sedangkan dinas yang masih di jabat Plt saat ini Dinas Sosial, Insfektorat, Sekwan, DPMD dan Dinas Pertanian, tutupnya.( Ap / Muslim )

Related Posts

1 of 713