KILAS DAERAH

Babinsa Koramil 413-03/Payung Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan.

BANGKA SELATAN, Aspirasipos.com  – Bintara Pembina Deaa (Babinsa) Kodim 0413/Bangka yang bertugas di K Koramil 413-03/Payung Bangka Selatan, Sertu Irfan  bertugas di koramil 413-03/Payung Bangka Selatan,  turut menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pulau Besar di gedung serba guna Kecamatan Pulau Besar, Senin (25/2/19).

Babinsa yang hadir dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan setiap satu tahun sekali ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan.

Kegiatan ini untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat kelurahan/desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Musrenbang ini dengan mengusung tema “Penajaman Kembali Peran Kecamatan dalam Pencapaian Program Pembangunan Daerah dalam Kemandirian Ekonomi, Perikanan dan Kesehatan”.

Prajurit TNI AD ini tentunya hafal betul karakter dari desa yang dibinanya dan kebutuhan apa yang sangat mendesak bagi desa yang menjadi tanggungjawabnya.

Setiap harinya Irfan berada di desa binaannya, sudah sewajarnya memberikan saran masukan untuk kemajuan desanya, tentunya yang berkaitan dengan aspek pertahanan.

“Melalui penyelenggaraan Musrenbang di tingkat Kecamatan Pulau Besar ini diharapkan seluruh kebutuhan pembangunan yang diusulkan dari para Kades, dapat dibahas dan dipertajam, kemudian disepakati menjadi Program Prioritas Pembangunan Kabupaten Bangka Selatan pada Tahun 2020 mendatang,” ungkap Irfan Senin (25/2/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Pulau Besar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Babel, Dinas Pariwisata Provinsi Babel, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Basel, dan Kapos Polsektif Pulau Besar.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Dan Pos AL, Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Besar, Koordinator BPTP, para Kades se Kecamatan Pulau Besar, BPD dan LPM se Kecamatan Pulau Besar dan PPL dan Gapoktan se Kecamatan Pulau Besar serta perwakilan guru dari SD, SMP, SMA dan SMK.”( Ap /red)

Iklan

Related Posts

1 of 711