28 November 2020

ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Bangka Belitung Segera Miliki Rumah Sakit Infeksi dan Karantina

BANGKA BELITUNGAspirasipos.com–  Gound Breaking atau Peletekan batu pertama pembangunan rumah sakit infeksi dan karantina di Provinsi Kep.Bangka Belitung senin 2/11/2020 dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kep.Bangka Belitung H. Erzaldi Rusman Djohan dan undangan lainnya.

Pembangunan rumah sakit infeksi dan karantina tersebut dalam pelaksanaannya nanti akan selesai hanya dalam 45 ( empat puluh lima ) hari kalender.

Pembangunan  Rumah Sakit Infeksi dan Karantina ini  bertujuan untuk menanggulangi dan merawat pasien yang terinveksi virus covid -19 di masa pademi covid-19 yang terus berlangsung.

Dalam sambutannya dr Armayani Rusli Sp.B Direktur RSUP DR Ir Soekarno Prov. Babel menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Sakit Infeksi dan Karantina itu terlaksana atas bantuan pemerintah pusat melalui BPBN,( Badan Penanggulangan Bencana Nasional ) Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan atas usulan pemerintah Provinsi Kep Babel serta dukungan dari Gubernur Kep Babel yang terus mensuport Direktur RSUD DR Ir Soekarno agar proyek pembangunan Rumah Sakit Infeksi dan Karantina dapat terlaksana sesuai harapan di Provinsi Kep Babel.

Disampaikannya, pembangunan Rumah Sakit Infeksi dan Karantina  akan membangun sebanyak 143 kamar, dan masa kerja pelaksanaan pekerjaan ini hanya 45 hari kalender dengan 400 orang lebih tenaga kerja yang bekerja di proyek pembangunan Rumah Sakit Infeksi dan Karantina.

” Proyek Pembangunan Rumah Sakit Infeksi dan Karantina ini bantuan dari Letnan Jenderal Doni Marciano Kepala BPBN serta suport dari bapak Gubernur kepada kami agar terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait, dan Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , hingga proyek pembangunan Rumah Sakit ini akhirnya dapat dimiliki  dan dibangun di Babel ” Kata Armayani dihadapan para undangan yang hadir.( rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *