Bhabinkamtibmas Kelapa Himbau Pedagang Kembang api Tidak Menjual Petasan

BANGKA BARAT ,Aspirasipos.com – Pada Bulan Ramadhan Polsek Kelapa melakukan berbagai kegiatan demi  untuk mengantisipasi penjualan mercon secara bebas, Bhabinkamtibmas Kelapa Bigadir Guntur rutin melakukan pemeriksaan kepada penjual kembang api, di Kecamatan Kelapa, Senin (6/5/2019)

Kapolsek Kelapa AKP Ayu Kusuma Ningrum memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu memonitor wilayahnya terutama penjual petasan, agar tidak terjadi keributan,atau perkelahian yang di awali dari lempar lemparan petasan.

Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa melakukan pencegahan dengan memeriksa para penjual petasan atau kembang api, dengan mengumpulkan ke lima pedagang kembang Api di Terminal Kelapa, kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut didukung oleh tokoh masyarakat Setempat dan kegiatan akan tetap dilakukan sepanjang bulan Ramadhan agar kegiatan ibadah Ramadhan menjadi khusyuk dan nyaman.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas mengumpulkan penjual kembang api dan menghimbau mereka untuk tidak berjualan petasan, Bhabin juga Kemudian menghimbau agar mereka menyampaikan kepada pembeli agar mereka tidak bermain kembang api dipemukiman penduduk,fasilitas umum,fasilitas kesehatan,fasilitas pendidikan,tempat ibadah, bank,areal jalan raya karena tempat tersebut dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan mengharapkan anak -anak yang bermain kembang api agar didampingi oleh orang tua.

Setelah dilakukan pemeriksaan Bhabinkamtibmas,memasang selebaran himbauan larangan petasan di lapak- lapak jual beli kembang api.

“Kami akan terus secara rutin melakukan razia petasan, sebagai upaya untuk mencegah hal–hal yang tidak di inginkan, dan menjadikan Wilayah Kecamatan kelapa aman dan kondusif”. Ungkap Kapolsek Kelapa Seizin Kapolres Bangka Barat”(Ap/red)

 

 

Sumber : Humas Polres Babar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan