KABAR UTAMAKILAS DAERAH

Biaya Air Bor Naik  Warga Datanggi  Rumah  Kadus. 

BANGKA TENGAH,Aspirasipos.com – Pemerintah kabupaten Bangka Tengah Pada tahun 2017,Telah memberikan Perasaran air bersih bagi masyarakat Dusun Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan baru.
 
Bantuan perasana air bersih berupa sumur Bor yang diberikan oleh  Pemerintah Desa untuk  masyarakat pesisir bertujuan untuk mempermudah  masyarakat mendapatkan air bersih serta demi  untuk  meningkatkan kesehatan bagi masyarakat pesisir.
    
Sedangkan  untuk pengolahanya baku  air bersih tersebut diberikan kepada Alida selaku Kepala Dusun ( KADUS) Tanjung Udang
 
“Namun Kabar Kurang baik terkait tarif Sumur Bor yang didapat Wartawan  media online ini pada senin kemarin ( 29/10) ,dengan diperkuat oleh  pengakuan salah satu warga Rt .02 Dusun Tanjung Udang , Mengatakan kenaikan tarif baku air Bor dari Rp.5000,- perjamnya menjadi Rp.10000 ,-  ,oleh Kadus tampa  adanya musyawarah dengan warga Rt. 02. sebut Narasumber yang Namanya tidak bersedia disebutkan di media online ini. 
 
Sementara itu  Kenaikkan tarif oleh kadus terkesan dilakukan secara Diam-Diam tanpa terlebih dahulu melakukan  pemberitahuan kepada warga Rt. 02.
 
Hal itulah yang membuat salah satu  warga Rt.02 menjadi  kesal terhadap  kadusnya sendiri ,Karna menurut “Ia semua penjaga air Bor dari Pemerintah Desa melalui Anggaran Dana Desa( ADD), infonya  belum ada kenaikkan akan tarif ,air sumur Bor.kata nara sumber onlini.
 
Karena merasa kesal “kami mendatanggi   kediaman Kadus, Bagusnya waktu  melakukan musyawarah pada waktu itu tanpa adanya  keributan dan berjalan dengan apa yang kami harapkan”Tetapi kami  berharap agar tarif air sumur bor tersebut tidak dinaikkan ,sebelum adanya musyawarah. 0
 
Hasil dari Pertemuan terkait tarif  Baku Air Bor dengan kadus tersebut  akhirnya menghasilkan kesepakatan yang bunyinya : bahwa apabila mendapatkan pengganti yang bersedia menjaga air bor dengan Perjamnya Rp 5000,- “maka kadus  Dusun Tanjung bersedia mundur dari Penjagaan terhadap air bor tersebut “Ungkap nara sumber online ini .
 
Sampai dimuatnya berita ini ,Wartawan  media online Asoirasipos.com  masih terus  berusaha menghubungi Kadus Tanjung  Udang untuk kofirmasi dan Klarifikasi “( Ap/ F1)

Related Posts

1 of 713