BNN kota Pangkalpinang Mencanangkan WBK dan Wilayah Birokrasi

PANGKALPiNANG, Aspirasipos.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Pangkalpinang mencanangkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)

“Alhamdulillah kami merasakan betul dukungan dari pemerintah kota Pangkalpinang. Mudah-mudahan ini semakin menyemangati saya dan semua anggota kami untuk lebih semangat lagi. Momen ini kami jadikan sebagai momen pencanangan sebagai satker zero dari hal-hal yang tidak baik dari zona integritas WBK dan WBBM,” Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, Kamis (27/6/2019).

Bacaan Lainnya

Sementara target kedepan, Ichlas meminta agar masyarakat tidak mengkonsumsi dan menjauhi narkotika. Adapun, kata dia, bagi yang belum terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, BNN akan berikan pemahaman tentang bahaya menkonsumsi narkoba.

Menurutnya, melalui pemberdayaan masyarakat mampu untuk melawan penyalahgunaan narkoba, baik penyuluhan secara langsung maupun tidak langsung. Sementara untuk pencandu narkoba, BNN akan melakukan rehabilitasi. Dirinya menegaskan, bagi para pengedar narkoba pihak BNN akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil atau Molen Mengatakan segala sesuatu yang menyangkut masalah narkoba dirinya siap untuk membantu pihak BNNK.

“Saya siap 24 jam untuk menuruti kemauan Pak Ichlas. Terpenting demi kepentingan masyarakat Pangkalpinang. Pangkalpinang zero narkoba,” ujarnya.

Sementara untuk ASN sendiri, Molen menyatakan pada saat dirinya dilantik pihaknya telah melakukan tes urine terhadap pegawai maupun penjabat di lingkungan Pemkot.

Adapun jika adanya ASN yang positif menggunakan narkoba, Molen menegaskan, dirinya akan melakukan penindakan sesuai ketentuan yang berlaku.”( Ap/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan