15 Januari 2021

ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Bukit Mangkol Hujan Deras, Kawasan Kampung Bintang dan Paritlalang Terancam Banjir

Pangkalpinang — Aspirasipos.com, Hujan lebat yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya mulai bada Jumat tadi, berekses tergenangnya sebagian wilayah Kota Pangkalpinang, Jumat malam (08/05/2020).

Pantauan redaksi malam ini, ada kejadian sedikit mencekam yang terjadi di sepanjang alur Sungai Sagira yang membelah wilayah Kampung Bintang dan Paritlalang. 

Di sepanjang sempadan Sungai Sagira tersebut, nampak puluhan warga tengah bergotong-royong untuk membuat tanggul darurat di dinding Sungai.

Warga bergotong-royong dengan instansi terkait membuat tanggul sementara (aspirasipos)

“Rasanya tadi habis adzan maghrib air mulai deras dan meninggi hingga hampir meluap ke jalanan,” ucap seorang warga, Sur (51 tahun) pada aspirasipos.com.

Warga sebut, seringkali setelah hujan disini berhenti justru warga yang tinggal di bantaran sungai mendapatkan kiriman air dari kawasan Bukit Mangkol Bangka Tengah. 

“Mungkin di Bukit Mangkol hulu Sungai Pedindang juga hujan deras sore tadi, jadi airnya baru sampai sekarang,” imbuhnya.

Sementara itu, Basarnas Prov Bangka Belitung, melalui Ahmad Syamsudin yang diberi info soal kejadian ini, Ia menyatakan akan merespon segera informasi dari awak media. 

“Oke pak terima kasih infonya, jadi ini (sepertinya) air kiriman dari mangkol, saya (segera) infokan ke atasan,” tutupnya singkat. (red6) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *