Bupati Bangka Barat Resmikan Pengoperasian PDAM Tirta Sejiran Setaron IKK Tempilang 

BANGKA BARAT,Aspirasipos.com – Peresmian Pengoperasian PDAM Tirta Sejiran Setaron kabupaten Bangka Barat Unit IKK Tempilang ,Selasa (09/10/2018.),Peresmian  pengolahan baku Air bersih PDAM Tempilang ini oleh Bupati Bangka Barat dengan didampinggi kepala Satuan Kerja Pengembangan Sitem Penyedian Air Minum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (SATKER) dan Derektur PDAM  ,Kapolsek,Danramil Tempilang berserta unsur muspida setempat.

Bupati Bangka Barat menyampaikan ,dengan  diresmikannya IKK Tempilang, palingtidak bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyrakat ,dan Mudah mudahan tempat pengolahan air ini  kedepan lebih berpungsi dengan baik.,sehingga penyaluran air kepada masyarakat ( Konsumen) dapat terpenuhi , demi untuk kesehatan bagi  masyarakat sampai Drs.H. Parhan Ali.MM
Parhan Ali, berharap agar masyarakat tempilang  mendukung dengan adanya  PDAM di tempilang,karena tanpa adanya peran aktif masyarakat PDAM tidak mungkin jalan sendiri.harpanya
Ia meminta kepada msyarakat jangan mebuang sampah sembarangan, karena kebersihan itu harus tetap dijaga.Pinta Bupati Bangka Barat.
Dan untuk saat ini kabupaten Bangka Barat Memiliki 5 tempat pengolahan air bersih (SPAM) ,untuk masyarakat dari kelima Spam itu tiga yang baru beroperasi., sedangkan terkait dengan konsumen PDAM tempilang untuk saat ini kurang lebih 200. Pelangan yang baru mendaftarkan diri dalam waktu dua bulan, namun target kami 1600.pelanggan .ujar Derektur PDAM Bangka Barat .Abdi Nursyhri. ST.
Ka. Satker Provinsi Babel Abdillah, ST,MT menyebutkan sebagai wujud komitmen pemerintah pusat dan daerah dalam mendukung serta mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan Sustainabe Developmen Goals, dimana masyarakat mencapai akses universal air bersih sebutnya.
Abdillah melanjutkan, Air memegang peranan yang sangat penting dalam pengembangan suatu komonitas, karena menurut Abdillah Penyediaan air minum yang dapat diandalkan merupakan persyaratan bagi terbentuknya suaktu komonitas yang permanen. Oleh karena itu pembangunan prasarana dan sarana air minum sebagai fasilitas penunjang aktifitas  merupakan program yang sangat Essensial.disini perlu saya ungkapkan Sistem penyediaan air minum IKK Tempilang dibangun oleh direktorat jenderal cipta karya ( PU) ,melalui Satker Provpinsi Babel bersama pemerintah daerah kabupaten Bangka Barat.ungkapnya.
‘ Tentunya pembangunan Spam Ikk Tempilang ini belum sempurna, begitu juga dengan spam-spam terbangun yang ada di kabupaten Bangka Barat, Namun kami Satua Kerja pengembangan sistem penyediaan air minum Babel,Siap membantu pembagunan air minum di Bangka Barat tentunya dengan didukung oleh komitmen dan dokumen perencanaan dari pemerintah daerah.” kami Mengapresiasi pemerintah kabupaten Bangka Barat dan PDAM Sejiran Setason karena sangat perduli terhadap pentingnya pengolahan sistem penyediaan air minum di Bangka Barat tutur Ka Satker.
Abdillah Menambahkan, Keperdulian pemerintah,baik pusat maupun daerah terhadap pembangunan bidang air minum, tidak akan Maksimal hasilnya tanpa dukungan masyarakat, Masyarakat harus terlibat aktif terhadap pembangunan dengan turut menjaga Infastruktur terbangun dan menjaga sumber air baku sehingga sistem terbangun khususnya sistim penyediaan air minum unit IKK tempilang ini,dapat dirasakan oleh masyarakat secara maksimal, bukan saja mendapat air untuk kebutuhan sehari hari “tapi turut meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.’ untuk itu PDAM Tirta Sejiran Setason harus dapat menjamin ketersediaan air minum baik dari segi Kuantitas, kualitas serta kontinuitas.tambanya.
Ka,Satker berharap sistem penyediaan Air minum unit IKK Tempilang ini dapat terus beroperasi dan berkembang sehingga dapat mencapai 100 persen akses air minum bagi masyarakat.harap Abdillah. ST.MT.
Gunawan  salah satu masyarakat pesisir tempilang pengatakan kami sangat terbantu sekali dangan adanya PDAM IKK tempilang dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang telah memikirkan dan membatu masyarakat pesisir akan perlunya air bersih. Yang biasnya kami warga pesisir hanya mengandalkan sumur dan airnya pun tidak begitu jernih, Namun sekarang dengan beroperasinya Unit IKK Tempilang , maka kami masyarakat pesisir bisa terbantu dan bisa merasakan Air baku  yang bersih.
Sekalilagi saya mewakili masyarakat pesisir tempilang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, karna sudah hampir 20 tahu kami menanti teralirnya air bersih ke desa tempilang khususnya masyarakat pesisir. ” ( Ap/ Her)

Tinggalkan Balasan