BeritaKABAR UTAMANASIONALPOLITIK

Bupati Beltim Sambut Baik Keluarnya SK Izin Operasional Program Studi Kedokteran UBB

Advertisements

Beltim-Aspirasipos.com –Bupati Belitung Timur Drs. Burhanuddin menyambut baik atas keluarnya SK izin oprasional pembukaan program studi kedokteran dan pendidikan profesi dokter di Universitas Bangka Belitung (UBB) pada (2/3) kemarin.

Dalam tanggapannya, Burhanuddin yang akrab disapa Aan ini mengatakan bahwa dengan berdirinya program studi kedokteran dan program studi pendidikan profesi kami ucapkan selamat dan sukses untuk dibukanya dua program studi tersebut

“Alhamdulillah, kabar baik bagi Bangka Belitung sudah memilki program studi kedokteran pertama di Universitas Bangka Belitung, kami menyambut baik atas pencapaian ini dan hal ini sangat luar biasa bagi pendidikan dan kesehatan kedepannya” katanya saat dimintai tanggapannya kepada awak media pada Jumat 3 Maret 2023

Selain itu, Burhanuddin orang nomor satu di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengatakan bahwa dengan berdirinya prodi kedokteran di Universitas Bangka Belitung pastinya akan memberikan manfaat bagi Babel terutama bagi pendidikan dan kesehatan.

“Ya, saya kira dengan berdirinya program studi kedokteran di UBB bisa meningkatkan SDM kita terutama bagi pendidika dan kesehatan di Babel,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Burhanuddi pun menyatakan bahwa dengan adanya progam studi ini bisa memberikan peluang bagi putra-putri daerah khusunya Kabupaten Belitung bisa menuntut ilmu dan mencapai cita-cita mereka yang ingin menjadi dokter lebih dekat.

“Adanya program studi kedokteran di UBB akan membuka peluang lebih besar bagi putra-putri kami di Kabupaten Belitung Timur untuk menjadi dokter, kami pun akan mendorong putra-putri kami yang ingin menjadi dokter untuk bisa menuntut ilmu di UBB agar SDM kesehatan di daerah semakin ungul dan diis oleh putra-putri kita yang didaerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Burhanuddin pun menanggapi soal harapan rektor UBB Prof Ibrahim agar pemerintah kabupaten di Babel untuk bisa mendukung dengan program beasiswa agar putra-putri kita bisa kuliah kedokteran di UBB.

“Tentunya kita akan tetap mendukung dan mensuport segala upaya agar anak-anak kita bisa melanjutkan di Perguruan Tinggi terutama bagi anak kita yang ingin jadi dokter kita akan upayakan bagi yang lolos nantinya bisa kita siapkan program beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur,” tutupnya.

Iklan

Related Posts

1 of 707