ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Desa Dul Kebagian Sapi Qurban dari Presiden Jokowi

BANGKA BELITUNG- APC-– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kegiatan safari Jumat di masjid Ar- Rahman Kampung Dul, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jumat (24/7/20).

Gubernur Babel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kampung Dul karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Ar-Rahman dalam keadaan sehat walafiat.

“Sengaja saya salat Jumat di sini. Saya sudah ada rasa rindu dengan masyarakat, maklum tugas sebagai gubernur sangat sibuk, sehingga kita jarang ketemu. Harapan saya, semoga kita semua selalu sehat, serta mendapatkan perlindungan dari Allah Swt,” ungkapnya.

Kehadiran Erzaldi juga untuk menyerahkan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo, untuk masyarakat kelurahan Dul. “Bapak-bapak sekalian, saya serahkan sapi kurban dari Pak Presiden. Sapi ini besar, jadi hati-hati dalam penanganannya,” ungkapnya.

” Kata qurban berasal dari Bahasa Arab “Qariba” yang berarti dekat atau mendekatkan. Qurban dimaksudkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan mengerjakan sebagian perintah-Nya. Dalam qurban, dikenal juga istilah udlhiyyah yang merupakan nama untuk hewan qurban yang disembelih pada hari raya qurban “. ( by : MK )

Erzaldi berpesan agar sebelum melakukan penyembelihan pada Hari Raya Idul Adha nanti, sapi ini dirawat dengan baik.

Penyerahan bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo diserahkan langsung oleh Gubernur Babel kepada Ketua Masjid Ar-Rahman Kampung Dul, disaksikan oleh tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Gubernur Prov.Kep.Bangka Belitung saat usai sholat Jum’at bersama warga desa dul

Hadir juga dalam kegiatan ini, Karo Kesra Pemprov. Babel Suhaimi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan remaja masjid sempat. (Rd1)

Sumber : Diskominfo Babel

Editor. : Mayrest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *