Di Duga Karyawan BUMD Rangkap Pekerjaan

MUBA.Aspirasipos.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ,PT. Petro Muba ,telah banyak memakai SDM setempat di mana karyawannya 90% asli penduduk Musi Banyuasin. namun sangat di sayang kan ada beberapa oknum karyawan PT .Petro Muba yang rangkap jabatan. Arafik sekretaris lembaga swadaya masyarakay KOMMBAS (komunike masyarakat musi Banyuasin) mengatakan ,alangkah baik nya oknum tersebut segera memilih ,mau tetap jadi Dirut lembaga penyiaran publik lok (LPPL ), Radio GR dan Muba TV atau tetap menjadi karyawan PT. Petro Muba sebelum ada pemeriksaan dari BPK. nanti semua tambah runyam.

Sementara itu, disinggung mengenai karyawan PT. Petro Muba yang merangkap jabatan sebagai Direktur Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio GR dan Muba TV bernama Bambang E.A.

Benyamin selaku Direktur Keuangan PT. Petro Muba 15/11/18 mengatakan ini masih transisi yang mana sebagai diketahui lembaga perusahaan tersebut baru beberapa bulan berjalan, ini bisa dikatakan perusahaan itu masih bayi.

Bacaan Lainnya

“Setahu saya untuk gaji Direktur saja hanya sekitar Rp 1.800. 000. itupun akan dibayar tahun depan pada bulan januari atau Februari, jadi nanti ketika itu baru kita tegaskan harus ada keputusan mau memilih status jabatan yang mana .tegasnya.

Di tempat terpisah Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Chandra Wijaya SH menyikapi perihal karyawan PT Petro Muba Holding rangkap jabatan Direktur LPPL mengatakan memang secara lazim isu tersebut banyak terjadi di Indonesia dan terkesan boleh-boleh saja.

“Namun menurut saya seyogyanya alangkah baiknya kalau hal tersebut tidak diteruskan, karena dua-duanya menyangkut keuangan perusahaan daerah dan menghindar opini-opini liar dari masyarakat seakan di Muba kekurangan SDM” ujar Chandra pada wartawan.
Saat di konfirmasi ke kadis plt Dinas KOMINFO kabupaten Musi Banyuasin Dicky Meirindo mengatakan melalui kasubag kepegawainya Nurfadilah saya juga belum tau sudah berapa bulan Bambang menerima gaji nya di sini dan untuk perihal Bambang adalah karyawan PT.Petro Muba saya baru tahu saat ada karyawan PT. Petro Muba, meminta foto copy berkas saudara Bambang .terangnya . ( Ap / Muslim )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan