Diduga  ” SPBU” di Sebelah Rumah, Sumur Bor Tercemar.

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Suhini Yusuf  Warga  Rt.004/Rw.02 Selindung kecamatan Gabek  Mengeluh terhadap sumber air yang ada dikediamanya,
keluhan warga itu kabarnya diakibatkan dengan terlalu  dekatnya  SPBU dengan kediamanya
“Suhaimi  ditemui awak media dikediamnya, berharap agar pihak SPBU 24.331.69 yang beralamat di jalan Jendral Sudirman  bisa melihat dan peduli dengan warga yang tinggal di sekitar SPBU,
semenjak adanya SPBU 24.331.69 berdiri percis di sebelah rumah kami merasa kurang nyaman,”ujarnya kepada awak media saat berkunjung dikediaman  Suhaimi beberapa waktu yang lalu.
Ia melanjutkan terkait ketidak nyamananya itu semenjak Adanya SPBU itu, ” kami tidak bisa lagi untuk mengkonsumsi Air bersih dari sumur kami”,sebab airnya yang ada di dalam.sumur tersebut sudah berbau minyak Bensin dan apa lagi jika musim Panas kelihat betul Minyaknya di atas permukaan air dan baunya pekat jelasnya,”
.”Dan sudah lama keluarga tidak lagi  mengkomsumsi air sumur tersebut,tapi kalau dulu air sumur kami bisa kami ngunakan untuk minum namun  sekarang sudah  tidak bisa lagi,saat ini  kami harus mengeluarkan uang untuk beli air Galon setiap bulannya, Akuinya.
Disinggung apakah tanggun jawab pemilik Perusahaan SPBU tersebut ?”Saya pernah bilang dengan pengawasnya pak cecep terkait masalah ini dari pihak SPBU turunkan tim untuk memeriksa lokasi tersebut dan pihak SPBU berinisiatif melakukan pengeboran di rumah warga yang tercemari oleh aktifitas di SPBU tersebut “Akan terapi air yang di Bor oleh pihak SPBU ini hasilnya sama masih bau minyak.
Karena masih  bau miyak  saya pun menemui pengawas SPBU yang namanya Bapak  Cecep,dan waktu itu cecep  menyebutkan kepada saya
bawa ibu gak.usah Pusing – pusing ambil saja air dari tempat kita SPBU airnya bagus sebut cecep ke pada  saya waktu itu. Ujarnya.
Sementara , dengan  informasi dari warga itulah awak.media mendatanggi Pihak SPBU ,tidak menunggu lama ,Heri  pemilik SPBU langsung turun kelapangan untuk mengecek keluh kesah warga yang tinggal berdempetan dengan SPBU dan setelah pengecekan itu Heri berjanji pihaknya red /SPBU akan menemui  yang punya rumah dalam waktu dekat ini ungkapnya waktu itu.
Sedangkan awak media telah mengambil sempel air dikediaman Suhini warga selindung untuk dilakukan pengecekan lebih anjut, bila air itu nantinya terbukti tercemar “Makan bisa dipastikan kesehatan masyarakat sekitar juga ikut  berpengaruh.
Dan kabarnya Hari ini Jum’at (19/4/2019) pihak perusahaan SPBU di datanggi oleh pihak dari keluargga yang sumurnya yang diduga  tercemar .”( Ap/red/ Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan