DPW LSM Inakor : Penyerahan SK Untuk 5 Kabupaten dan 1 Kota

PANGKALPINANG,,Aspirasipos.com – Ketua DPW LSM Inakor(Independen Nasionalis Anti Korupsi) Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran mengadakan pertemuan dengan para Jurnalis disalah satu kedai kopi di kota Pangkalpinang, Sabtu (24/11/2018) siang.

Pertemuan tersebut mendiskusikan program kerja jangka pendek dan penyerahan Surat Keputusan (SK)LSMnya.
Penyerahan SK tersebut untuk 5 Kabupaten dan 1 Kota yang terbentuk serta  khususnya para pengurus DPW Bangka Belitung.

Dalam bincangannya ,Ketua LSM Inakor Bangka Belitung Evan Satriady mengatakan bahwa LSM ini terbentuk atas dasar ide -ide yang memang di zaman sekarang sosial kontrol dalam membantu program serta kebijakan pemerintah haruslah ada, apalagi banyak perkara kasus-kasus korupsi yang sudah menjadi -jadi khususnya di Bangka belitung.

Bacaan Lainnya

Hadirnya LSM Inakor di Babel ini guna mengawasi dan mengontrol kinerja serta kebijakan penguasa daerah khususnya Bangka Belitung.”SK telah  kita berikan ke masing -masing pengurus ditingkat DPD 5 Kabupaten dan 1 kota,” Jelasnya.

Evan  berharap untuk setiap anggota harus tahu  AD/ART organisasi ini dan selalu koordinasi serta tetap berkomunikasi dengannya selaku Ketua maupun kepada sekretaris DPW .

Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan Audiensi dengan para pemangku kebijakan di Babel ini seperti Gubernur,Danrem,Kejati , dll agar  kedepan kita bisa bekerjasama  dalam sisi  organisasi,” pungkasnya.

Sementara Kepala Direktorat Pemantau Kinerja Aparatur Sipil Negara LSM Inakor Babel, Bambang menilai disisi kinerja pemerintah memang perlu di kontrol karena dilihat dari berbagai kebijakan selama ini belum maksimal serta perlu dipahami atas kebijakan tersebut serta berperan dalam membantu pemerintah dalam pembangunan khususnya Bangka Belitung.

“Kita kumpul disini untuk sosialisasi,tatap muka  dengan pengurus-pengurus DPW untuk pembahasan program kerja kita “ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Wakil Sekretaris LSM Inakor Babel, Dodi Yurisdian mengatakan LSM Inakor Babel bisa melakukan pendampingan untuk masyarakat yang memang membutuhkan dalam peran sosial di lembaga pemerintah.”Jadi kita investigasi lembaga pemerintahsebab  untuk LSM Inakor itu sendiri ada peran dalam membantu sosial kontrol dalam pembangunan agar tidak terjadi penyelewengan dan kerugian negara”,tutupnya.( Ap/R3V)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan