ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Driver Ojol Keluhkan Efek Social Distancing, Rizal Ramli: Nyawa Manusia Lebih Penting Dari Proyek

Bangka Belitung — Aspirasipos.com, Seorang driver ojol yang tidak disebutkan namanya, malam ini viral di berbagai jejaring social media, Minggu (29/03/2020).

Sebelumnya, dalam salah satu unggahan netizen di platform twitter, salah satu akun @dianyounee memposting rekaman tersebut, seraya bertanya: “Pak Rizal Ramli, ada suara rakyat seperti ini, kasian sekali sopir taxi, supir Ojol, pekerja harian, usaha kecil, kira-kira menurut pak @RamliRizal apa yg bisa dilakukan pemerintah?” demikian isi cuitan netizen.

Silahkan Tonton :

https://youtu.be/_qX5jXvukcI

Beberapa saat kemudian, akun ekonom senior Dr Rizal Ramli segera mereply isi cuitan netizen.

“,Nangis dengernya, ­čśó Pemerintah @jokowi punya cukup uang. Hentikan semua proyek-proyek infrastruktur (430T), termasuk Ibu Kota Baru dan uang SAL & SILPA (Total 270T) untuk membantu pekerja harian dan rakyat miskin. Ajak tentara, polisi, sopir Ojol, Taxi, RT/RW untuk distribusi makanan,” respon Ekonom Senior.

Disaat yang sama, dalam kolom reply akun Dr Rizal Ramli, juga turut berkomentar netizen dengan nama akun @taksionline1 yang ikut berkeluh kesah soal sepinya angkutan disaat sekarang.

“Kami tau kondisi jalanan udah ga ramah banget bagi kami para driver taksi online. Dari sepinya penumpang dan ancaman terpapar covid-19. Mau nangis rasanya, tapi anak istri kami harus makan dan juga harus bayar sewa mobil. Keluar jam 6 pagi baru dapat order jam 5 sore ­čśş,” keluh warganet. (red6)

Sumber: FB dan Twitter @RamliRizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *