Eko, Pembina FPII Bangka Belitung Terharu Atas kerja keras Tim Kemanusiaan Babel.

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Keberangkatan anggota tim Relawan kemanusiaan Provisi Bangka Belitung untuk para Korban Paska Tsunami  di Lampung Selatan ,Rabu (27/2) kemarin melakukan.Perjalanan  dengan mengunakan 20 unit  mobil mengangkut Logistik menuju provinsi Lampung .

Keberangkatan tim relawan kemanusiaan ini di Motori oleh Badan Pendualangan Bencana Daerah (BPBD) Babel ,kegiatan kemanusiaan dilakukan untuk meringankan beban Saudara -Saudara kita yang terkena musibah paska Tsunami .

Sementara itu Eko Pembina Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) Babel salah satu donatur dalam kegiatan kemanusiaan tersebut ,saat ditemui.awak media Kamis (28/2/2019) diruang kerjanya  menyampaikan ,apa yang telah ia lakukan bersama tim  merupakan bentuk dari keperdulian kami terhadap sesama., terwujunya semua itu berkat dari kerja keras bersama tim  dengan saling bahu membahu dan saya secara pribadi sangat merasa terharu atas kerja keras rekan rekan satu tim

Bacaan Lainnya

Adapun tim sukarelawan kemanusiaan ini terdiri dari  Sar , Club VW,Ranpi dengan dimotori oleh BPBD Provinsi Babel, sedangkan dalam  mengumpulkan kebutuhan  Sandang dan pangan berserta yang lainya ,untuk para korban paska Tsunami Lampung Selatan ,dari  bantuan para donatur dan masyarakat Babel,.
Namun sebelum bahan sandang dan pangan berserta yang lainya  diberangkatkan ,terlebih dahulu kita kumpulkan  dan dalam mengumpulkan semua terbut menelan waktu hampir dua bulan. sampainya.

Alhamdulillah apa yang kita inginkan bersama tim bisa terwujud.dan pada hari Rabu (27/2) kemarin sandang dan pangan berserta lainya bisa kita kirim ke Lampung Selatan.ucapnya .

 Namun sebelum dilakukan pengiriman “kami bersama dengan tim berbagi tugas dan tanggung jawab untuk melakukan  penyortiran Bahan – bahan yang akan di bawa ke Lampung Selatan , sedangan untuk Baju- Baju yang layak untuk dipakai penyortiranya dilakukan di kediaman pimpinan tvri ,dan ada juga  Rekan rekan kita yang  bertugas mencari donatur untuk menambah kebutuhan  sandang dan pangan serta yang lainya .,Nanti setibanya di sana tim kemanusiaan dari Babel akan mengadakan bermacam -macam kegiatan seperti ikut serta dalam  membersihkan lingkungan paska Tsunami dan ikut serta  membantu pembangunan gedung yang rusak akibat dari Tsunami tempo hari .’Kami pun sudah menyiapkan  bermacam kegiatan untuk  Anak – Anak agar mereka terlepas dari troma atas kejadian Tsunami kemarin .

Dan nanti  setelah disana  Anggota tim akan  mengumpulkan anak anak untuk mengikuti  jalan santai ,serta  melibatkan masyarakat Lampung Selatan . Untuk kegiatan tim sukarelawan itu sendiri  akan dilaksanakan selama 7  tujuh hari .sampainya.

Eko melanjutkan kegiatan kemanusiaan seperti ini sangat bagus karena  kegiatan tersebut begitu nyata,  relawan kita dari Babel ini langsung menunju ke sasaran .” saya pribadi sangat mendukung sekali ,dan mohon maaf belum bisa ikut, saya pun menyesal Karena belum bisa hadir karena ada kegiatan tertentu .mungkin untuk  berikutnya , kita bersama tim akan himpun kembali bantuan dari donatur semisalnya kalau ada lagi akan kita salurkan lagi melalui pengiriman expedisi .sedangkan tim sukarelawan ini berkerja sama  dengan Pemerintah Babel khususnya BPBD .Bangka Belitung ungkap  pembina FPII  Babel ( Apa/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan