Erzaldi Sebut TPI Ketapang Jorok . “Akan Buat Perda Plastik.”

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com – Disela Pembagian perahu Nelayan dan Alat tangkap ikan kepada beberapa ketua  koperasi nelayan di tujuh ( 7) kabupaten/ kota, Namun tidak semua koprerasi nelayan mendapatkan bantuan perahu tangkap ikan ,ada juga ketua koperasi nelayan hanya mendapatkan bantuan Mesin Tempel  dan alat tangkap ikan , pembagian perahu  nelayan 3 Gt dan alat tangkap ikan ini merupakan
Program Pemerintah untuk para nelayan. yang disalurkan atau telah diangarkan melalui dinas DKP Babel. dan  kegiatan diadakan di Dermaga TPI. ketapang Pangkalbalam pada Jumat (14/12/2018).
Perahu 3 GT.Bantuan Pemerintah untuk Koperasi Nelayan.
Gubernur Babel , Erzaldi Pada saat dirinya tahu akan kondisi  Tempat Pelelangan Ikan ( TPI) kota Pangkalpinang yang harusnya higienis,dan terawat  agar para pengunjung tempat itu merasa nyaman. ” Namun setelah melihat langsung kondisi TPI, Erzaldi sempat naik pitam  melihat keadaan  TPI yang terlihat kotor dan jorok, bagaimana pengunjung mau datang kesini kalau TPI Nya saja jorok tidak dirawat  ucapnya.
Dan untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana semua itu nanti akan kita buat tiem untuk melakukan perbaikan pasar dan tempat pelelangan ikan serta akses jalan masuk ke TPI sekaligus Tempat – tempat yang tadinya ditempatkan dengan tidak mengikuti aturan akan kita bina agar aturan yang telah dibuat pemerintah tidak lagi dilangar.Sementara ini untuk pengalihan DKP kota ke dinas DKP Provinsi saat ini masih dalam proses Pengalihan ungkapnya .
Disinggung bayaknya plastik di kolam sandar Perahu l bagi nelayan, ‘semua itu akan saya perintahkan dinas terkait  untuk membersihkanya, bila perlu nanti akan kita buat “perda Plastik”.ujar Gubernur Babel.( Ap/ F1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan