ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Fisika Expo II Ditutup, Pemprov Dukung UBB Garda Terdepan

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Fisika Expo ke II dengan tema “The Fly Higher Over Gravity Within Infinity”, Rabu (30/10/2019) malam, resmi ditutup oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yanuar, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Marhan Ebiet Saputra menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada Pemrintah Provinsi (Pemprov) atas dukungan kegiatan ini.”Kegiatan ini, bertujuan mempersiapkan tim untuk ajang Olimpiade Fisika yang rencananya akan dilangsungkan di Turki, sekaligus awal dari persiapan ajang – ajang lokal baik antar wilayah atau Provinsi dan Nasional,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Dekan Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung (UBB), Wahri Sunandar. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel yang sudah sangat mendukung dan memfasilitasi selama kegiatan ini berlangsung.

“Tujuan dari kegiatan ini, kita ada beberapa nama seperti Alif dan Elvi yang akan mewakili Olimpiade Fisika di Turki. Gubenur selalu membuka pintu untuk diskusi. Ini motivasi kita semua untuk semakin baik, dan semakin bersemangat untuk kemajuan pendidikan di Babel,” ujar Wahri. 

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman,  menungkapkan, Pemprov Babel sangat mendukung UBB sebagai garda terdepan dari Perguruan Tinggi di Babel berikut semua agenda positif yang dilakukan.

“Saya bangga, ada 2 generasi penerus bangsa yang akan mewakili Babel ke Turki. Itu artinya, dari segi kualitas kita sudah mampu ikut ajang tingkat tinggi. Teruskan kreativitas dan harumkan nama baik Babel. Untuk UBB, kan sudah Perguruan Tinggi Negeri, maka maksimalkan dan tidak perlu jauh – jauh lagi kuliah ke luar Provinsi Babel. Kami akan selalu membuka diri untuk terus berkerja sama dalam hal ini dengan UBB,” kata Yanuar.

Dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan juga menyerahkan Trophy dan Piagam berikut uang pembinaan kepada para Pemenang Fisika Expo, LKTIN juara 1 adalah UNILA, juara 2 IPB, dan Juara 3 Universitas Ageng Tirtayasa.

Kategori Olimpiade tingkat SLTA, juara 1 SMA Pangkalpinang, Juara 2 SMA Pemali, dan juara 3 SMA Belinyu. Untuk kategori LCC Juara 1 SMA Pemali, Juara 2 SMA Santo Yosep, Juara 3 SMA 2 Pangkalpinang. Kategori Juara Umum berikut Trophy Gubernur Babel adalah SMA Belinyu.

Penutupan kegiatan yang dilaksanakan sejak 28 sampai 30 Oktober 2019 itu, turut dihadiri Rektor UBB, PLT Dekan UBB, Perwakilan dari Perguruan Tinggi di Babel, dan Pelajar serta Peserta Fisika Expo II, dan Perwakilan Mahasiswa.”( Ap/red)

Sumber: HumasPro
Penulis : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *