ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Go Green, Polda Babel Gandeng Pemprov Babel

PANGKALPINANG Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  melaksanakan rapat koordinasi bersama pemerintah Provinsi program go green eks tambang, untuk melakukan penghijauan kembali lahan bekas tambang yang di tinggalkan, Jum’at(07/07/2017)  di ruang Rupattama Polda Bebel.

” Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah provinsi bersama Polda dalam pemulihan lingkungan, eks tambang menjadi lahan hijau yang dapat menguntungkan masyarakat.” ungkap Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dir Dit Reskrimsus) Polda Kep Babel,  Kombes Pol Mukti Juharsa

Dalam kesempatan ini Mukti juga meminta kepada seluruh pihak smelter yang hadir dapat bekerjasama dalam upaya penghijauan ini,Rencannya Penghijauan untuk tahap pertama akan dilaksnakan pada bulan ini .” ujarnya.

Kemudian dirinya menyebutkan untuk jenis tanaman yang akan ditanam untuk program Go Green ini adalah tanaman jenis buah buahan.

Sementara itu Asisten II bidang Ekonomi dan pembangunan Pemprov Babel,  Budiman Ginting menjelaskan rapat hari dilaksanakan untuk membahas upaya penghijauan dan pemulihan ekosistem , bukan untuk membahas reklamasi.

“Ini bukan program reklamasi, tapi ini program upaya penghijauan dan pemulihan ekosistem yang disebut dengan go green. Kegiatan go green ini merupakan program pemerintah provinsi bekerjasama dengan Polda Bangka Belitung,” ungkapnya.

sumber : seputarbabel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *