Gubernur Babel Bantu 3 Bus Sekolah untuk Kabupaten Bangka

BANGKA ,Aspirasipos.com- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kembali memberikan bantuan 3 unit Bus untuk Kabupaten Bangka.

Penyerahan 3 unit Bus bantuan CSR kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, Selasa (29/1/2019) pagi, di Desa Pangkal Niur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, dan disaksikan Herry Ervian Rosman Anggota DPD RI asal Babel, Kepala Dinas Perhubungan Babel Tajuddin, sejumlah Pejabat Pemkab Bangka dan instansi terkait lainnya itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Gubernur dan Wakil Bupati Bangka, serta penyerahan kunci bus ke Kades setempat.

Gubernur Erzaldi berharap, bantuan hibah bus sekolah untuk kesekian kalinya diberikan ini, dapat membantu masyarakat di desa, yang jaraknya jauh dari sekolah.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya bantuan hibah Bus Sekolah ini, ditambahkan Gubernur, akan membantu orang tua dalam mengantar dan menjemput anak-anaknya sekolah. Tak hanya itu, dengan bantuan bus sekolah ini, anak – anak sekolah akan aman dan tepat waktu baik berangkat maupun saat pulang.

Sebelumnya, Gubernur mengatakan, dengan adanya bus sekolah ini, anak-anak yang biasa ke sekolah naik motor,  wajib naik bus ini, dan tak boleh lagi pakai motor ke sekolah.

Gubernur juga mengingatkan, agar bus bantuan ini, dirawat, dan jangan digunakan untuk keperluan lain, kecuali untuk keperluan mengantar dan menjemput anak-anak sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan, Babel Tajuddin, menambahkan, penyerahan bus ini dilakukan di lokasi-lokasi yang memang dirasakan kebutuhannya oleh masyarakat, seperti di Pangkalniur yang memang kendaraan angkutan sekolah tidak tersedia.

Tajuddin juga berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat memacu anak – anak untuk tidak malas bergerak sekolah.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka menyebutkan, beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Bangka masih membutuhkan bus. “Kedepan lokasi-lokasi tersebut, dapat diberikan fasilitas transportasi, sehingga bisa membawa anak – anak ke sekolah,” kata Wakil Bupati.

Usai dilakukan penandatanganan berita acara serah terima, Gubernur didampingi Kepala Dinas Perhubungan Babel, bersama Wakil Bupati Bangka, dan sejumlah unsur terkait lainnya, mengecek kondisi dalam bus.”( Ap/red)

 

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis  : Sentosa/Heppy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Email Hosting