ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Gubernur Erzaldi Rayakan Ultah dengan Bersepeda Malam

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Selalu ada keunikan yang dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. Seperti pada Jumat (31/10/2019), Ia merayakan hari ulang tahun (Ultah) ke-50 dengan  bersepeda malam.

Gowes malam Gubernur bersama rombongan Berpeda ASN Pemprov Babel, dimulai dari Masjid Jamik Pangkalpinang, tepatnya usai Maghrib dan Mengaji bareng di Masjid Jamik Pangkalpinang.

Dari Masjid Jamik, Gubernur berkeliling Kota Pangkalpinang. Setelah “Puas” menikmati malam di Ibukota  Provinsi Bangka Belitung itu, Gubernur bersama rombongan mengakhiri gowes di Kedai Pelangi Jalan A.Yani Pangkalpinang.

Setibanya di Kedai Pelangi, Gubernur Erzaldi disambut sang istri Melati Erzaldi, yang telah menyiapkan kue ulang tahun bertuliskan 50 dan gambar sang Gubernur.

Dimulai dengan do’a, Erzaldi memotong kue ultah dan menyuapkan langsung potongan pertama ke mulut sang istri, yang juga merayakan ulang tahunnya ke-46.

Tidak hanya mendapatkan surprize kue ulang tahun, di tempat sama orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu, juga mendapatkan surprize berupa karikatur Gubernur bersama sang istri saat menaiki Motor Vespa.

Gubernur mengaku suprize atas apa yang diterimanya itu. Ia mengaku, di keluarganya tidak ada tradisi merayakan ulang tahun, apalagi pakai tiup lilin. “Tetapi, memang karena sama ibu berdekatan harinya, jadi diperingati sekaligus tanggal 31 Oktober,” ujar Erzaldi.

Erzaldi berharap dengan bertambahnya usia, bisa diberikan kesehatan dan kekuatan membangun Bangka Belitung.

Maghrib dan Mengaji di Masjid Jamik Sebelum gowes dan dan merayakan Ultah ke-50 secara sederhana, Gubernur melaksanakan Sholat Maghrib Berjemaah sekaligus Maghrib Mengaji serta Isya’ Berjamaah di Masjid Jamik Pangkalpinang.

Selain Maghrib dan Mengaji bareng, Erzaldi juga menyerahkan santunan dari BAZNAZ Bangka Belitung kepada kaum dhuafa dan anak yatim di lingkungan Masjid Jamik Pangkalpinang, serta penyerahan 100 buah Alquran kepada Pengurus Masjid Jamik.

Maghrib dan Mengaji bersama di Masjid Jamik, juga diikuti Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Ketua TP.PKK Bangka Belitung, Melati Erzaldi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jajaran Biro Kesra Setda Bangka Belitung, dan Jemaah Masjid Jamik Pangkalpinang. “( Ap/red)

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *