Hadiri Sertijab Kakanwil Kumham Babel, Wagub: Mari Bersinergi Membangun Babel

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah menghadiri dan menyaksikan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kumham) RI, Kantor Wilayah Babel, dari Plt. Luluk Ratnaningtyas, kepada Anas Saeful Anwar.

Sertijab dan pisah sambut Kakanwil Kumham Babel itu, dilaksanakan Kamis (29/8/2019) pagi, di Gedung Kantor Kanwil Kumham Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Babel.

Usai menyaksikan penandatanganan berita acara Sertijab, Wagub Abdul Fatah, dalam mengucapkan terima kasih kepada Luluk Ratnaningtyas atas pengabdianya selama menjabat sebagai Plt. Kantor Wilayah Babel.

Bacaan Lainnya

“Dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, yaitu tiga bulan, cukuplah bagi kita didalam melakukan kolaborasi dan berkoordinasi penyelenggaraan pemerintahaan,” kata Wagub.

Sementara itu, kepada Kakanwil Kumham yang baru, Anas Saeful Anwar, Wagub mengharapkan untuk bersinergi dalam membangun Provinsi Babel.

“Sertijab merupakan suatu keniscayaan, karena untuk pengayaan wawasan, dan di tempa berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi untuk memangku jabatan. Mari bersinergi membangun Babel,” ajak Wagub.

Direktur Jendral Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Sri Puguh Budi Utami dalam sambutannya mengatakan, Sertijab ini merupakan tindaklajut dari pimpinan tinggi paratama pada tanggal 2 Agustus 2019.

Sri Puguh Budi Utami mengucapakan selamat dan terima kasih kepada Luluk Ratnaningtyas, sebagai Plt. Kakanwil Kumham Babel dan Kakanwil Kumham yang baru Anas Saeful Anwar, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan berkualitas selama ini.

“Jadikan tugas baru ini sebagai amanah, ada tantangan untuk lebih meningkatkan kinerja di unit jajaran yang baru,” tuturnya.

Menurut Sri Puguh Budi Utami, Kanwil Kumham Babel mempunyai peran strategis, tentunya dengan tetap mengedepankan potesi daerah yang dimiliki. Oleh karena itu, dirinya meminta, kepada Kankanwil Kumham yang baru untuk segera melakukan penyesuaian dan konsulidasi dengan jajaran agar target-terget dapat diwujudkan.

“Harapan saya, kepada Kakanwil baru, agar terus menguatkan peran Kanwil melalui uopaya upaya stategis, dengan mengoptimalkan SDM yang ada,” katanya.

Sertijab Kakanwil Kumham Babel diakhiri dengan menyasksikan penampilan Marawis, dari cabang Rutan Muntok dan tari campak dari LPKA Pangkalpinang.”( Ap/red)

Sumber: Humas Prov Babel
Penulis : Mislam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan