ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Ini Alasan Aksi Damai Menolak KIP dan Tambang Laut Gagal Dilaksanakan

Pangkalpinang aspirasipos.com – Aksi masyarakat matras yang rencananya akan menggelar unjuk rasa bertema ” Save Matras hari ini senin 16/12/2019 batal dilaksanakan.

Setelah awalnya akan dimulai pukul 09.00 wib aksi damai masyarakat matras untuk menolak KIP dan penambangan di pantai matras kabupaten bangka dinyatakan batal oleh aliansi masyarakat yg menolak penambangan tersebut.

Menurut keterangan yang diberikan saat jumpa pers di sebuah warung kopi yang tidak jauh dari kantor PT.TIMAH Tbk, juru bicara masyarakat matras menjelaskan batalnya aksi damai di PT.Timah tbk.

” Kami mewakili masyarakat matras saat ini menyatakan bahwa rencana aksi masyarakat yg menolak tambang untuk menggelar aksi damai di PT.Timah terpaksa batal dilaksanakan karena mendapat larangan dari Aparat kepolisian Polres Bangka, dilapangan kami di larang untuk menggelar aksi ke PT.Timah “, jelas dede yg mengaku dari aliansi masyarakat bersatu.

Ia juga menambahkan bahwa sejak pagi mereka sudah mempersiapkan diri untuk berangkat menuju ke kantor timah tbk guna menggelar aksi damai hari ini namun perjalanan masyarakat menuju pangkalpinang terjegal dijalan oleh aparat polres bangka yg mengadakan razia di jalanan sungailiat – pangkalpinang.

” Masyarakat yang menolak KIP dan pertambangan di pantai matras dari pagi hari sudah siap untuk berangkat ke pangkalpinang untuk menyampaikan aspirasi mereka , namun info yg saya terima dari rekan-rekan saat mereka mau berangkat menggunakan bus dan pik up mereka dilarang oleh aparat kepolisian Polres Bangka tanpa alasan yang jelas”. Terangnya kepada aspirasipos.com. ( r1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *