BeritaKILAS DAERAHPOLITIK

Jelang Ramadhan 2023, Dewan Babel Minta Pemprov Penuhi Stok Pangan dan Stabilitas Harga Pangan Masyarakat

Advertisements

Pangkalpinang – Aspirasipos.com , Menjelang Ramadhan 2023, Harga pangan dan Stok Pangan sering terjadi kelangkaan dan harga yang naik turun.

Berkenan hal itu, saat dimintai tanggapannya Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi mengatakan stok pangan dan stabilitas harga harus terus di pertahankan oleh pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Benar, stok pangan ini sangat penting dijaga oleh pemerintah daerah, khususnya lonjakan harga pangan biasa banyak dikeluhkan masyarakat, sehingga kita juga minta pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjaga stabilitas harga ini agar tidak melambung tinggi,” katanya.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka ini pun mengakui bahwa stok pangan dan harga pangan harus dipantau secara masif menjelang bulan Ramadhan 2023 ini, dikarenakan angka permintaan bisa jadi akan melonjak dari bulan biasanya.

“Kebutuhan pangan ini, adalah kebutuhan pokok masyarakat, apalagi menjalang bulan Suci Ramadhan ini, pasti akan ada lonjakan permintaan dari masyarakat, jadi harus dipantau ini stok pangan dan harga juga harus di perhatikan jangan sampai kenaikan harga pangan ini membuat masyarakat mengeluh” tuturnya.

Untuk itu, Firmansyah Levi berharap pihak pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui OPD terkait untuk mengupayakan hal ini, agar tidak terjadi gejolak sosial ekonomi didalam masyarakat menjelang bulan Ramadhan 2023.

“Kita berharap pemerintah provinsi melalui OPD terkait bisa memaksimalkan hal ini agar sosial ekonomi masyarakat terjaga menjelang ramadhan 2023,” tutupnya. (rd1 )

Iklan

Related Posts

1 of 697