ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bateng: Tracing Dilakukan Setelah Kami Terima Hasil Swab

Pangkalpinang — Aspirasipos.com, Dalam lingkup Nasional, berdasarkan data yang masuk pada Senin (13/4/2020) pukul 12.00 WIB hingga Selasa (14/4/2020) pukul 12.00 WIB, ada 282 kasus baru Covid-19 di Tanah Air, Rabu (15/04/2020).

Dengan demikian, dilansir kompas, hingga saat ini total ada 4.839 kasus Covid-19 di Indonesia sejak pertama diumumkan pada 2 Maret 2020 lalu.

Sementara itu, di Provinsi Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka Tengah, informasi yang masuk ke redaksi menyebutkan adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada Senin (13/04) malam. 

“Iya benar, seorang warga Kelurahan Kampung Dul,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Bangka Belitung (Babel) dr H Bahrun Siregar Sutrisno, ketika dikonfirmasi via ponselnya. 

Kemudian media menanyakan proses “tracing” pada beberapa orang yang diduga menemui atau ditemui oleh mendiang. Dr Bahrun sebut, sementara untuk proses tracing masih menunggu hasil swab test dari Palembang. 

“Kan protapnya memang seperti itu, kita baru lakukan rapid saja kemarin dan hasilnya negatif, dan kita baru bisa bergerak setelah keluar swab test. Tapi sementara kita sudah lakukan pemantauan juga ke beberapa (orang),” urainya.¬†

Setelah pihaknya menerima hasil swab test, lanjut dr Bahrun, baru bisa dilakukan tracing. “Kan posisinya yang meninggal ini Kakek ya, jadi keluarganya kalau yang dari luar kota otomatis status ODP, nanti setelah keluar hasil test akan dilakukan tracing lagi,” pungkas dr Bahrun. (red6) 

Keterangan foto: sumber chicagosuntimes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *