Kadis Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Menghimbau ,Waspada Terhadapa Tindakan Kejahatan  Penculikan. 

PANGKALPINANG,Aspirasipos.com – Meyingkapi “Isu” yang berkembang di masyarakat kota Pangkalpinang serta  menjadi perbincangkan di salah satu Grup WhatsApp (WA ,tetang adanya isu penculikan terhadap anak – anak sekolah belakangan ini,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang Hj. Eti Fahriaty pada hari Rabu (26/09/2018),Menghimbau kepada pihak sekolah agar Satpam disetiap sekolah lebih waspada dan mengenali setiap orang tua atau wali murid yang mengantar dan menjemput anaknya. ,sehingga tidak ada peluang bagi penculik untuk melakukan tindakan kejahatan himbaunya.
“sementara ini kepada orang tua atau wali murid SD dan SMP agar anaknya dikenalkan ke pihak sekolah atau satpam agar yang mengantar dan menjemput bisa dikenali.
dan untuk orang tua yang bertugas menjemput anaknya kalau bisa jangan sering diganti untuk menjemput ,sehingga hal seperti terjadinya penculikan bisa dihindari dan dicegah harapnya.
Semisalkan terjadi penculikan di SD atau SMP “maka kami dari dinas akan terlebih dahulu melihat kronologisnya terebih dahulu , apakah itu kelalaian dari pihak sekolah apa bukan ! kalau memang sudah ada jawabannya dan benar itu kelalayan yang dilakukan oleh pihak sekolah maka kepala sekolah itu pastinya akan mendapat sanksi.
Sementara itu untuk mencegah adanya penculikan, maka disetiap sekolah nanti akan saya red/dinas pendidikan dan kebudayaan kota pangkalpinang akan membuat pengumuman secara tertulis kesekolah – sekolah agar pihak sekolah lebih waspada.
Hj.Eti berharap terkait adanya isu dugaan penculikan anak SD dan SMP di Bangka Belitung khususnya kota pangkal pinang “agar pihak sekolah lebih meningkatkan kewaspadaan untuk keamanan terutama yang perlu diawasi saat penjemputan Anak – Anak pulang dari sekolah dan ,untuk Guru – Guru dalam bertugas dihimbau bila anak didiknya belum pulang atau meninggalkan sekolah diharapkan jangan pulang terlebih dahulu , sebelum anak – anak benar – benar aman di jemput kelurganya”  ingat Hj. Eti.”( Ap/ Her)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan