KABAR UTAMANASIONAL

Kajari  R Jeffry Huwae Minta Pihak kontraktor Membongkar Lampu PJU Solar cell .

BANGKA , Aspirasipos.com – Kejaksaan Negeri Sungaliat Kabupaten Bangka dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) R Jeffry Huwae didampingi Kasi Intel Andri beserta staf lainnya , melakukan pemeriksaan kualitas pekerjaan jembatan Baturusa II dan fasilitas penerangan jembatan berupa 19 titik lampu solarcel yang  telah terpasang di area jembatan tersebut.

Hal ini dilakukan ,karena adanya  sejumlah laporan dari masyarakat dan pemberitaan baik di media cetak maupun  online  terkait matinya lampu  pada lampu PJU solar cell yang dipasang pihak kontraktor di area jembatan baturusa II.

Kajari Bangka R Jeffry Huwea menegaskan kepada pulugan wartawan meminta kepada pihak kontraktor untuk secepatnya melakukan perbaikan terhitung dari hari ini ini,Kamis ( 21/3/2019 )

“Kita minta kepada pihak kontraktor untuk segera membongkar lampu PJU solar cell dan kita berikan waktu terhitung satu minggu kedepan perbaikan terhadap PJU solar cell diatas jembatan harus sudah dapat digunakan ” Selain itu dia menegaskan pihak dari kontraktor harus segera membongkar PJU tersebut, “apakah PJU yang terpasang oleh Kontraktor itu  sesuai kualitas dan spesifikasi yang  diinginkan ? ..Tegas Kepala kajari sungailiat.

Lampu PJU solar Cell di jembatan Baturusa II .kecamatan Merawang

 

Ditempat  yang sama Manager Project PT Ricky Kencana Sukses Mandiri, M Thoyib saat dikonfirmasikan  awak media. dia mengatakan bahwa permasalahan yang timbul sekarang ini ada beberapa lampu diatas jembatan ini  yang tidak hidup dari 18 titik yang telah terpasang  diatas Jembatan Baturusa II (dua)

“Dia mengakui  ini masalah lampu jalan, yang berada diatas jembatan yang harus kita  diperbaiki. Kami dari pihak perusahaan akan melakukan perbaikan mengingat proyek ini  masih dalam masa perawatan. Ungkapnya.

Dia meneruskan hal ini  , berdasarkan informasi yang diterima oleh stafnya. Bahwa permasalahan lampu penerangan jalan diatas Jembatan Baturusa yang tidak bisa menyala tersebut karena adanya kerusakan pada Sistem pada perangkat lampu tersebut.

dan pengerjaan proyek pemasangan lampu untuk penerangan diatas jembatan  tersebut dikerjakan oleh sub kontraktor, tapi  dalam penyelesaiannya tetap ada di pihak Prusahaan kami.akuinya

.’kita memang sudah terima laporan soal rusaknya lampu jalan itu , tapi ini masalahnya ada beberapa pembelian yang harus menunggu hingga lebih dari satu minggu. namun semua tetap kita upayakan,”

Sementara ,untuk diketahui Proyek ,Pembangunan jembatan Batu Rusa ,oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Satker Pelaksanaan Jalan Nasional ( PJN) wilayah 1 Bangka Belitung,  pada tahun  2017 – dan 2018 dengan Angaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp. 46.423.036.000 dengan waktu pelaksanaan 470 hari kalender yang dilaksanakan oleh PT.RICKY RENCANA SUKSES MANDiRI, “( Ap/Her)

Related Posts

1 of 713