Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Terima  Anugrah Penggerak Literasi Nasional 

JAKARTA, Aspirasipos.com – Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Pangkalpinang Hj. Ety Fahriaty terima anugerah penghargaan Penggerak Literasi Nasional, Pemberian Anugrah  bertempat di Gedung Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta.saptu ( 24/11/2018) , Penganugerahan diberikan dalam acara Temu Nasional Guru Penulis 2018  Media Guru, serta dalam rangka  peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal  25 November, yang dihadiri para guru dari daerah Kabupaten/ Kota dan Provinsi se-Indonesia.

Hj Ety Fahriaty sampaikan kepada sejumlah awak media, keberadaan dirinya pada kesempatan ini dalam rangka memenuhi undangan dari Kementrian Pendidikan RI untuk mendapatkan penhargaan atas apa yang dirinya lakukan dalam menggerakan praktek Literisasi di Pangkalpinang.
 Kurun waktu singkat, kurang dari satu setengah ( 1,5 ) bulan telah mampu mengajak para penulis, khususnya para guru, yang selama ini mengatakan bahwa tidak mungkin bisa berkarya,” jelasnya.

Karena itu, dirinya menggerakan para guru untuk dapat mengikuti pelatihan yang diadakan oleh media Guru Kementerian Pendidikan Nasional ini, Alhamdulillah para guru mampu menghasilkan karya nyata dalam  menuangkan kemampuan, mereka dalam bidang menulis.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Eti menceritakan, ia  sendiri sejak 12 Agustus telah mengikuti pelatihan menulis di media Guru di Bandung serta telah menghasilkan tiga karya, diantaranya : Pelangi Suara Hati, Sumirahku Meraih Adi diantara Mandiri serta Meraih Bintang Tanpa Angan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kedepan akan Memotivasi para tenaga pendidik untuk dapat menulis sehingga  ketika mereka mengikuti pada ajang kompetisi dapat meraih prestasi harap kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota pangkalpinang “(Ap/ F1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan