24 Juli 2021

ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Ketua DPD PWRI Babel Apresiasi Polda Sumut Atas Penangkapan Pelaku Pembunuhan Wartawan

Bangka Belitung – Aspirasipos.com , Setelah sebelumnya pembunuhan yang dialami seorang jurnalis Mara Salem ( Marsal ) sabtu, 19/6/202 lalu menjadi Pekerjaan Rumah bagi aparat Kepolisian Polda Sumut, akhirnya dalam tenggang waktu yang relatif cepat pelaku pembunuhan terhadap jurnalis Marsal dapat ditangkap oleh Aparat Kepolisian Rabu, 23/6/2021.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan pihaknya sudah menangkap pelaku penembakan Mara Salem Harahap, wartawan media online di Pematang Siantar.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut kepada sejumlah wartawan di Mako Brimob Pematang Siantar, Rabu (23/6/2021) malam.

Kapolda Sumut Irjend Pol. Panca

Namun Kapolda tidak mengungkapkan sosok pelaku penembakan tersebut.

Ditambahkan Kapolda, tim yang dibentuknya telah bekerja secara maksimal dengan hasil yang cukup baik.

“Yang jelas kita sekarang bekerja dengan waktu untuk mengungkap dan menyelesaikan perkara ini,” katanya.

Panca juga mengatakan segera menyampaikan secara lengkap dalam satu hingga dua hari kedepan kepada publik.

“Secara lengkap besok atau lusa akan saya sampaikan,” ucapnya dihadapan wartawan.

Keberhasilan Polda Sumut dalam mengindetifikasi pelaku pembunuhan terhadap wartawan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak diantaranya Ketua DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Bangka Belitung Mayrest Kurniawan.

Baca Juga..  Kawasan Hutan Dirusak, Cukong Timah Makin Tajir

Dalam keterangannya Mayrest memberikan acungan jempol kepada Aparat Kepolisian Polda Sumut yang dengan cepat dapat menangkap pelaku pembunuhan terhadap Marsel.

” Salut buat Rekan-rekan yang bertugas di Polda Sumut, dengan cepat sudah dapat menangkap pelaku pembunuhan almarhum Marsel, kami insan Pers meminta agar kasus ini dapat dibuka secara terang benderang agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas , dan pelaku dihukum yang setimpal atas perbuatan yang dilakukannya.”,ungkapnya.

Ia juga memberikan support kepada rekan-rekan satu profesi agar jangan gentar untuk berbuat benar, ungkap kebenaran meski banyak yang tidak suka.

” Meski harus berhadapan dengan maut jangan gentar  mengungkap kebenaran”, ucapnya.

Semoga kasus ini dapat diungkap secara terang benderang dan para pelaku dihukum sesuai dengan apa yang telah mereka perbuat sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia. ( rd1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *