ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Ketua Presidium FPII Buka Mukernas ke – 3 FPII di Provinsi Bangka Belitung

PANGKALPINANG-Aspirasipos.com, Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) hari ini, Sabtu 14/12/2019 bertempat di VIA Hotel Pangkalpinang mengadakan Musyawarah Kerja Nasional ( MUKERNAS ) ke-3.

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama dua hari itu ( tanggal 14 dan tanggal 15 Desember/2019) diikuti sedikitnya 15 Perwakilan Sekretaris Wilayah ( Setwil ) dari 15 Provinsi se Indonesia diantaranya Setwil Jawa Barat, Setwil Lampung, Setwil Sumatera selatan, Setwil Sumatera utara, Setwil Kalimantan Tengah, Setwil Palu, Jambi dan lainnya

Turut Hadir dan membuka acara Mukernas tesebut Ketua Presidium FPII Kasihhati, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang mewakili Walikota Pangkalpinang , Ketua DPD PWRI Babel, Ketua IWO, Ketua HPI dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kasihhati menyampaikan sedikit cerita tentang pergerakan FPII yang selalu memperjuangkan demokratisasi dalam dunia Pers agar seluruh insan Pers dapat dilindungi hak-hak nya sesuai dengan undang-undang.

” Kami selalu berjuang demi seluruh insan Pers di Indonesia agar seluruh insan Pers yang ada mendapatkan keadilan dan tidak dibeda-bedakan oleh pihak-pihak tertentu dalam melaksanakan tugas jurnalistik mereka” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa selain Dewan Pers di Indonesia juga ada Dewan Pers Independen yang dibentuk dan lahir untuk membela hak-hak jurnalis sesuai dengan UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers.

” Dewan Pers bukannya Lembaga Negara, Dewan Pers hanya bertugas memberikan pembinaan terhadap perusahaan pers dan insan pers itu sendiri, agar perusahaan pers,organisasi Pers dan insan Pers itu sendiri dapat lebih baik kedepannya”,terang Kasihhati .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *