ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Ketum PWRI Lulus S3 Dalam Predikat Cumlaude Sidang Promosi

Jakarta, — Segala perubahan bermula dari ilmu, jika ingin mengubah dunia pelajarilah ilmu dan pergunakan untuk segala sesuatu yang tak hanya bermanfaat untuk dirimu sendiri tetapi juga orang banyak serta jangan lupa tuntutlah ilmu sampai ke negeri china.

Sesuatu yang di banggakan dan menjadi contoh buat memotivasi banyak orang yakni Suriyanto Prawiro Dirjo, SH., MH., M.Kn., dengan titel baru yang didapatkan pada hari ini bertempat di Gedung Rektorat Lantai 5 Universitas Jayabaya, Jakarta, Selasa (17/3/2020) dinyatakan telah lulus dengan predikat Cumlaude dalam Sidang Promosi Ujian Terbuka Jenjang Strata Tiga (S3) Ilmu Hukum Program Pasca Sarjana Universitas Jayabaya.

Yang mana, Suriyanto juga saat ini diketahui menduduki sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia  (Ketum PWRI) salah satu organisasi Pers yang Disertasinya yang berjudul “Eksistensi Dewan Pers Republik Indonesia Dalam Mewujudkan Kebebasan Pers dan Perlindungan Hukum Terhadap Wartawan”, yang dipertahankan di Hadapan Senat Guru Besar Program Doktor Ilmu Hukum Pasca Sarjana Universitas Jayabaya, pada Tanggal 17 Maret 2020, dan telah disetujui untuk menjalani Ujian Terbuka oleh Tim Promotor Prof. Dr.Idzan Fautanu, MA dan Ko Promotor I, Dr. Atma Sunandar, SH, MHum, serta Ko-Promotor II Dr. Ismail SH, MH. Serta telah disetujui oleh Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Prof. Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH, MH.

Ada sebanyak 7 orang Penguji yang menguji Suriyanto, yang diketuai Pimpinan Sidang Ketua Program Doktor Ilmu Hukum, Universitas Jayabaya, Prof. Dr.Fauzie Yusuf Hasibuan, SH, MH.

Diketahui juga, Dr.(c) Suriyanto PD, SH, MH,Mkn yang lahir di Medan, 7 Juli 1969,dengan jenjang pendidikan Formal SD Bakti Luhur Medan 1979, SMP Tunas Harapan Medan pada 1985,SMA Nusa Penida Medan, pada tahun 1988,STIH “IBLAM” Jakarta, S1 Ilmu Hukum, pada 2014,S2 Magister Ilmu Hukum di STIH, “IBLAM” pada 2016, Universitas Jayabaya, Magister Kenotariatan (S2), pada tahun 2017, Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Jayabaya (S3), pada 2017-hingga sekarang. Dikutip dari laman beritasiber.com.

Adapun rasa bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Ketum PWRI Pusat, Suriyanto team DPD PWRI Babel, yang diketuai oleh Mayrest Kurniawan, Amd turut mengucapkan selamat dan sukses, semoga ilmu yang telah diraihnya berguna bagi kemajuan insan pers di Indonesia.

“Kami dari DPD PWRI babel merasa bangga dan haru terhadap Ketum kita PWRI atas gelar sarjana yang didapatkan dan ini juga menjadi salah satu contoh yang patut ditiru semoga bermanfaat bagi kemajuan insan pers kedepannya,” ucap Mayrest.

“Pendidikan bisa menumbuhkan semangat untuk terus belajar hal-hal baru, Pendidikan juga menjadi hal penting dalam kehidupan manusia. Dengan pendidikan, dunia akan dengan mudah digenggam. Untuk menggapai impian, segala macam upaya harus dilakukan salah satunya melalui pendidikan,” tambahnya lagi memberi motivasi untuk semua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *