Upacara Militer : Kodim 0431/Bangka Barat Rermi Berdiri

BANGKA BARAT,Aspirasipos.com -Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc, M. Tr (Han), Melakukan peresmian Kodim 0431 Bangka Barat.Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pelaksanaan Disertai dengan upacara militer di adakan pada rabu (12/12/2018) di Makodim 0431/Babar  Komplek Perkantoran Terpadu  Pemda Babar Jalan Daya Baru Belo Laut Pal 4 Muntok.
Usai upacara peresmian dilanjutkan dengan  penekanan tombol  oleh Kasdam didampingi Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, seerta melibatkan  Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan Forkopimda Pemkab Bangka Barat.
Kodim 0431 Bangka Barat
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dalam amanatnya mengatakan selaku Pangdam dan mewakili TNI AD menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Bangka Barat dan jajarannya, Ketua DPRD beserta segenap anggota Dewan para pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Bangka Barat yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerja sama yang baik mulai dari penyiapan markas Kodim hingga peresmian semua berjalan dengan baik, lancar dan Terbentuknya Kodim 0431/Bangka Barat tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat. Ucapnya.
Mayjen Irwan melanjutkan luas wilayah Kabupaten Bangka Barat 2.820,61 Km² dengan wilayah begitu luas dan segenap dinamika kehidupan masyarakat tentu menjadi tantangan bagi Kodim 0431/Bangka Barat dalam melaksanakan pembinaan Teritorial diwilayahnya,.dengan diresmikannya Kodim 0431/Bangka Barat maka Prajurit Kodam II/Sriwijaya yang berdinas di wilayah ini
akan semakin fokus dan lebih optimal menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka pemberdayaan wilayah Darat dan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Harap Pangdam.
Sementara itu pemekaran Satuan Kodim 0431/Bangka Barat sangat berguna untuk efesiensi rentang komando dan kendali sekaligus meningkatkan kesiapan operasional TNI AD dalam merespon setiap kemungkinan terjadinya dinamika di wilayah,sebagai satuan yang baru terbentuk tidak menutup kemungkinan akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala, baik personel maupun materil.
Harapan Pangdam hal tersebut tidak dijadikan alasan untut tidak melaksanakan tugas secara optimal ,Jadikan hambatan dan kendala tersebut menjadi sebuah peluang dan tantangan untuk melakukan Inovasi dalam mengembangkan kreativitas sehingga Tugas-tugas kewilayahan dapat dilaksanakan secara optimal. Tegas Pangdam.
Laksanakan pembinaan satuan dan teritorial secara intensif guna mewujudkan kondisi satuan dan profesionalisme prajurit yang sekaligus  mampu mendukung Tugas-tugas Pemerintah Daerah.
Cermati setiap perkembangan situasi dan lakukan Langkah-langkah pemetaan serta antisipasi terhadap potensi timbulnya konflik dengan tetap bersinergi Bersama-sama dengan unsur Polri  atau instansi yang terkait. pinta Mayjen TNI Irwan .(Ap/red)
Sumber : Rempi Penrem.045/Garuda Jaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan