ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Kunjungi BNNK Pangkalpinang, DPD PWRI Babel Siap Bersinergi dan Bersinar

Pangkalpinang, Aspirasipos.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan stakeholder yang ada DPD PWRI Babel kemarin selasa 17/12/2019 berkunjung ke Badan Nerkotika Nasional Kota Pangkalpinang .

Kunjungan yang dilakukan DPDP PWRI BABEL siang hari itu Bertepatan dengan press realese yg diadakan oleh BNNK Pangkalpinag terkait prestasi kerja BNNK dalam 1 tahun berjalan.

Saat jumpa pers didepan awak media kepala BNNK kota Pangkalpinang menjelaskan progress kerja BNNK Pangkalpinang tahun 2019.

Prestasi kerja yg tidak boleh diremehkan karena dalam 1 tahun BNNK Pangkalpinang sudah menangkap beberapa orang tersangka yang menjadi bandar Narkoba dengan barang bukti nerkotika jenis sabu-sabu seberat 7.988 gram.

Setelah melakukan jumpa pers, Kepala BNNK Pangkalpinang bergeser ke ruang rapat BNNK pangkalpinang lantai dua guna berdialog dengan rombongan DPD PWRI Babel yang dipimpin oleh Mayrest Kurniawan didampingi sekretaris serta kabid OKK dan Kabid lainnya.

Dalam Pertemuan tersebut AKBP Ikhlas Gunawan didampingi staffnya dan kabidnya memaparkan beberapa kegiatan yg telah dilaksanakan oleh BNNK dalam rangka mencegah, dan menindak para pengedar narkotika jenis sabu sampai ke kecamatan bahkan juga menyentuh kelurahan yg ada diwilayah hukum BNNK Pangkalpinang.

” Kami dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang dan khususnya di tahun 2019 ini sudah melakukan berbagai kegiatan penyuluhan kepada masyarkat mengenai tindakan-tindakan dalam pencegahan agar tidak terkontaminasi narkoba”, jelasnya.

Dalam pemaparan singkat yang diberikan kepala BNNK Pangkalpinang dihadapan ketua DPD PWRI BABEL beserta rombongan disebutkan beberapa hal penting dalam upaya mencegah dan menekan angka peredaran narkotika di kota pangkalpinang diantaranya adalah : Pelajari – Pahami , hindari dan Perangi

” Pelajari bagaimana narkoba bisa merusak anda, pahami zat-zat narkotika dan dampak buruknya bagi diri anda, Hindari jika anda sudah mengetahui bagaimana narkoba menghancurkan hidup anda, jangan berada dilingkungan yg terkontaminasi narkoba lalu berupaya memerangi narkoba dengan cara melaporkan apabila anda mengetahui adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan anda”, jelasnya.

Sesi terakhir audensi DPD PWRI Babel dengan BNNK Pangkalpinang ialah pembicaraan tentang kerjasama antara organisasi Pers PWRI dan BNNK yang nantinya akan dituangkan dalam sebuah MoU agar wartawan dan media yang tergabung didalam PWRI dapat turut berperan dan membantu pemerintah menyelamatkan anak bangsa dalam mencegah dan memerangi narkoba.

Sedangkan, Mayrest Kurniawan selaku ketua DPD PWRI Babel saat diwawancara mengatakan, siap untuk menjalin kerjasama dengan BNN dalam memberantas Narkoba dan itu dimulai dari sekarang.

” Mari kawan- kawan satu propesi dan masyarakat umum lainnya kita jauhi narkoba karna narkoba itu menghancurkan anda dan keluarga anda , anda akan kehilangan orang-orang yang anda sayangi apabila anda tetap mengkonsumsi dan dekat dengan narkoba”,ajaknya.(rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *