ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Kunjungi Makorem, Erzaldi Beri Apresiasi Kepada TNI

NAMANG – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman Djohan melakukan kunjungan ke Makorem. Dalam kunjungannya, Erzaldi melakukan penanaman pohon dilahan eks tambang yang dikelola oleh korem 045/Gaya.

Erzaldi mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada TNI khususnya Korem 045/Garuda Jaya atas gagasannya dalam mengelola Eko Wisata dilahan eks tambang yang baru dikelola 25 hektar dari 125 hektar lahan yang ada. Hal ini diungkapkan Gubernur saat melaksanakan kunjungan ke Makorem, Jumat (6/10/2017).

Menurutnya, mereklamasi hutan dan bekas tambang tidaklah mudah, harus mempunyai dan memiliki strategi yang baik. “Saya berharap Eko wisata ini dapat menjadi pintu pertama dalam membuka wawasan masyarakat bahwa lahan eks tambang bisa jadi tempat wisata terutama wisata alam,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di provinsi Babel  ini mengungkapkan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak BPDAS, Kehutanan dan Korem 045/Garuda Jaya untuk menyiapkan langkah-langkah agar Eko Wisata ini dapat segera terwujud.

Dilahan Eko Wisata tersebut Gubernur meninjau tempat pembibitan yang akan ditanam pada lahan tersebut, serta melakukan komunikasi dengan pengelola termasuk prajurit dan selanjutnya penanaman pohon.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan ke Makorem, Erzaldi bersama dengan Kasrem Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda, Kasi Personel Letkol Caj I Wayan Windia, Kasi Intel Letkol Inf Deksi Van Toni, Kasi Ops Mayor Inf Sigit Purwoko dan Perwira lainnya meninjau langsung Lapangan Tembak Serumpun Sebalai Makorem, selanjutnya melaksanakan latihan menembak dan kemudian meninjau lokasi Eko Wisata. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *