20 Januari 2021

ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Lakukan Hal ini Supaya Batre Android Anda Nggak Lekas Bocor

AutotechAspirasipos.com, Era Digitalisasi saat ini menuntut manusia di bumi memerlukan tekhnologi dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Handphone  android memang punya banyak banget penggemar dan memiliki fitur yang lengkap dengan harga terjangkau.

Agar Handpone Androidmu  tidak menyusahkanmu disaat kamu membutuhkannya, jangan  kesampingkan hal- hal dibawah ini :

  • Turunkan Tingkat Kecerahan Layar HpAndroid

Apa kamu termasuk orang yang suka banget memaksimalkan setelan kecerahan layar hp? Nah, padahal itu bisa berdampak pada keawetan baterai hp androidmu, lho. Semakin cerah setting-an layar hpmu, maka akan semakin banyak pula daya baterai yang bakal dipakai. Akibatnya, baterai hp androidmu jadi boros banget. Makanya, setel tingkat kecerahan hp secukupnya saja.

Multitasking sering kali kamu lakukan, Kadang-kadang, kamu buka beberapa aplikasi secara bergantian. Ini sah-sah saja sih. Apalagi seri hp android terbaru memang punya tipe prosesor dan kapasitas RAM yang bisa handle aktivitas multitasking. Tapi, tahu nggak kalau aplikasi yang membuka di latar belakang juga bisa menyedot baterai? Apalagi, kalau kamu buka aplikasi yang notabene butuh konsumsi RAM yang besar.

Misalnya, seperti aplikasi TikTok, Facebook, atau aplikasi game dengan tuntutan grafis besar. Semakin besar pula daya baterai yang dipakai buat mengoperasikan aplikasi tersebut. Makanya, jangan lupa buat menutup aplikasi yang sedang beroperasi di latar belakang, ya! Lebih baik segera tutup aplikasi segera setelah kamu selesai memakainya. Jadi, dengan begitu konsumsi baterai buat aplikasi bakal lebih berkurang.

  • Non-aktifkan Fitur Upgrade Aplikasi Secara Otomatis

Secara berkala, aplikasi hpmu memang butuh buat diupgrade. Dengan melakukan update aplikasi, kamu bakal dapatkan berbagai fitur terbaru dan perbaikan dari developer buat meningkatkan pengalamanmu. Sistem Android memungkinkan aplikasi terupdate secara otomatis setiap kamu terhubung pada koneksi internet.

Kalau cuma satu atau dua aplikasi saja yang terupdate sih, nggak masalah. Tapi, bagaimana kalau ada 5 aplikasi atau lebih yang terupgrade? Bisa-bisa sistem RAM-mu jadi harus bekerja dua kali lebih keras. Akibatnya, konsumsi baterai hpmu juga jadi meningkat. Jangan kaget kalau usia baterai hpmu jadi terasa lebih singkat.

Makanya, lebih baik matikan fitur upgrade aplikasi otomatis buat menghemat daya bateraimu. Melakukan upgrade secara manual buat beberapa aplikasi yang memang sering kamu pakai bakal lebih ramah daya baterai sekaligus kuota internetmu.

  • Hindari Penggunaan Live Wallpaper

Hp android memang sudah lama dukung penggunaan live wallpaper. Live wallpaper ini memang menggemaskan banget. Beda dari jenis wallpaper hp statis yang membosankan, live wallpaper ini punya format GIF yang membuatnya bisa bergerak. Dengan adanya live wallpaper, memang tampilan display hpmu jadi kelihatan lebih unik.

Tapi, hp bateraimu juga jadi lebih gampang habis. Mubazir, kan? Kalau kamu sayang dengan daya baterai hpmu, lebih baik hindari pakai live wallpaper. Walaupun nggak bisa bergerak, kamu bisa pilih wallpaper hp dengan variasi gambar yang imut-imut sebagai gantinya.

Sesuai fungsi dan tujuan utama kita menggunakan HP maka jangan biarkan aktivitasmu terganggu karena androidmu kehabisan batre. (Rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *