ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Mantap, 22 April Polda Babel Sah Dipimpin Jendral Bintang Dua

Aspirasipos.com – Nasional – Kilas Daerah , Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyetujui peningkatan status tujuh kepolisian daerah (polda) tipe B menjadi tipe A.

Informasi ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono melalui siaran langsung di akun Instagram Divisi Humas Polri, Kamis (16/4/2020).

“Memang benar dari Mabes Polri telah mengeluarkan STR (surat telegram) Nomor 1889 Tahun 2020 bahwa terdapat tujuh polda yang akan dinaikkan tipe B menjadi tipe A,” ucap Argo.

Ketujuh polda itu terdiri dari Polda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Dengan begitu, para personel di ketujuh polda tersebut akan mendapatkan kenaikan pangkat.

Misalnya, para kapolda di ketujuh wilayah akan mengalami kenaikan pangkat dari brigadir jenderal (brigjen) menjadi inspektur jenderal (irjen).

Dengan status tujuh polda ini yang semula kapolda dijabat oleh seorang jenderal berpangkat brigadir bisa menjadi bintang dua. Tentunya juga mengikuti yang ada di bawahnya,‚ÄĚ tuturnya.

Selanjutnya, Argo menuturkan, prosesi pengukuhan kenaikan status ketujuh polda tersebut akan dilakukan pada 22 April 2020.

Rencana untuk menaikkan tipe tujuh polda ini sendiri oleh kapolri  sudah sejak desember 2019 (rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *