KILAS DAERAH

Masyarakat Desa Jurung Diajak Proaktif dalam Pelaksanaan Pemilu 2019

BANGKA,Aspirasipos.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, diwakili Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin mengajak masyarakat Desa Jurung, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, proaktif berpartisipasi untuk ikut dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada April 2019 mendatang.

Pemilu dimaksud mulai dari Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Presiden-Wakil Presiden.

Ajakan itu, disampaikan Kepala Biro Kesra, saat memberikan sambutan di acara Safari Jumat yang selenggarakan di Masjid  Al – Mujahidin  Desa Jurung, Kecamatan Merawang Bangka, Kabupaten Bangka, Jum’at (8/3/2019).

Disamping itu, Asyraf juga berharap kepada masyarakat Desa Jurung, agar dapat berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Masyarakat Desa Jurung, diingatkan Asyraf, jangan mudah terprovokasi dengan isu isu politik yang tidak benar, dan penyebaran  berita hoax  yang beredar di masyarakat.

Menurut Asyraf, Pemilu Serentak ini, hanya dilaksanakan sekali dalam 5 tahun. Untuk itu, masyarakat ditekankan untuk dapat memanfaatkan momen pemilihan Pimpinan Indonesia tersebut dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan turut serta menyukses Pelaksanaan Pemilu.

Karo Kesra Setda Babel dalam kesempatan sama  juga menyampaikan program – program Pemprov Babel yang telah direncanakan pada tahun 2019, dimana terdapat program melalui Biro Kesra terkait dengan  pelaksanaan Safari Jumat, dan Sholat Subuh berjamaah.

Selain itu, diungkapkan Asyraf, Pemprov Babel juga telah melakukan upaya menurunkan tingkat perceraian di Babel, yaitu dengan langkah penyuluhan program pranikah.

Tak sebatas itu, ada lagi program Pemprov lainnya, berkenaan dengan pemberangkatan haji Babel, yang selama ini sudah berjalan dengan baik, melalui Embarkasi Palembang.

Diakhir sambutannya, Asyraf menyinggung masalah Pendidikan Agama Islam bagi anak – anak dan remaja di lingkungan tinggal masing – masing, agar mendapatkan perhatian serius untuk.

Turut serta dalam Safari Jumat itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Babel, dan sejumlah Pejabat Adminitrator di Biro Kesra Setda Babel.(Ap/red)

 

Sumber: HumasPro
Penulis  : Sentosa
Iklan

Related Posts

1 of 711