KABAR UTAMAKILAS DAERAHPOLICE LINE

Membandel , Satpol PP. Bakar Mesin Tambang Inkonvensional ( TI)

” Masalah Tambang Adalah masalah Kami “

PANGKALPINANG, Aspirasipos.com-Satuan  Polisi Pamong Praja (Satpol PP )Provinsi kepulauan Bangka Belitung ( Babel) kembali melakukan penertiban tambang pasir timah ilegal di kawasan parit emam kota pangkalpinang.

Penertiban dilakukan kabarnya , ada lahan pemerintah dimanfaatkan  sebagai tambang timah ilegal oleh salah satu boss penambang.
Kepala satuan polisi pamong Praja Yamowa Harefa,pada saptu sore (05/01/2019),mengatakan kami akan melakukan pembersihan Tambang tambang pasir timah ilegal dikawasan parit enam dan kawasan Bandara Dipati Amir.khususnya lahan milik Pemrov Babel.dan dalam waktu dekat ini kami akan mendirikan Posko di lahan milik pemrov Babel.
Untuk  penertiban kali ini ”saya menurunkan kurang lebih 3 pleton anggota Polpp untuk melakukan penertiban Alhamdullilah penertiban berjalan dengan lancar.tanpa ada permasalahan dilapangan.
Disinggung sampai dimana bentuk kordinasi dengan satpolPP.kota pangkalpinang sementara ini ‘kami belum melakukan kordinasi ,mungkin habis ini baru diberitahukan ,cuma ini merupakan  startegi kami dalam melakukan penertiban agar tidak bias. dan pastinya  kawan – kawan wartawan lebih  bisa memperedeksinya sebut kasat Pol PP.
Ia berharap kawan – kawan penambang jangan sampai mengulanggi lagi , karena kita sudah berulang kali untuk menertibkan tambang pasir timah di kawasan parit enam,khususnya dilahan Pemrov Babel ,tetapi selagi itu masih masalah tambang itu masuk masalah kita ,  karena saat ini urusan tambang sudah beralih ke Provinsi Babel harap’Yamowa Harefa,
Sementara itu pantauan awak media dilokasi penertiban tambang pasir timah ilegal di kawasan parit enam ,ada beberapa Alat tambang darat harus dibakar oleh anggota satpol PP.Babel ,langkah itu diambil infonya pemilik dari mesin TI darat tersebut tidak mengindahkan waktu yang telah diberikan oleh  satpol PP.Babel.’namun aksi pembakaran beberapa mesin TI tersebut ada ungkapan dari beberapa orang dilokasi kawasan parit enam kalau Satpol PP tidak memiliki Prikemanusian ,harusnya beri kami waktu satu hari untuk membongkarnya.
Menurut salah satu masyrakat yang terkena langsung dampak dari aktivitas tambang ilegal itu ,  yang namanya tidak mau dipublikasikan dimedia online ini menyampaikan, kami sangat berterimaksih  dengan apa yang telah dilakukan oleh satpol PP, atas tambang di sini,apalagi ini mulai memasuki musim penghujan,mudah – mudahan Boss para penambang bisa mengerti dan tutup buku,
Terkait PolPP akan  mendirikan Pos dilahan Pemrov Babel kami menunggu hal itu Ungkap narasumber online ini. .”( Ap/F1)
 
 
Iklan

Related Posts

1 of 711