27 Januari 2021

ASPIRASIPOS.COM

BEDA & BERIMBANG

Mikron : Tidak Ada Koordinasi PT. Timah Saat Eksekusi Rumah Mantan Karyawannya

PANGKALPINANG – Aspirasipos.com,Belum lama ini PT Timah melakukan eksekusi terhadap rumah mantan karyawan PT. Timah 18/11/2020 , meski belum berhasil mengeksekusi seluruh rumah setidaknya Dari 12 hunian tersebut di luar kuasa hukum sapta tetap di lakukan eksekusi yaitu 6 rumah terletak di Jalan manteri urip dan jalan sanggul dewa.

Masyarakat sekitar Jalan Sanggul Dewa bernama Endi mengatakan Eksekusi rumah mantan karyawan PT.Timah itu terlihat tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

” Saya melihat saat eksekusi rumah tersebut Pihak Eksekutor PT.Timah tidak memperhatikan standar Protokol kesehatan covid-19, rata-rata penghuni rumah tersebut adalah Lansia yang berumur diatas 50 Tahun yang rentan terhadap penularan virus covid-19“, ungkapnya.

Sekretaris Satuan Tugas ( satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung Mikron Antariksa saat dihubungi redaksi mengatakan tidak ada pemberitahuan dan koordinasi dari pihak PT.Timah saat dilakukan eksekusi rumah tersebut.

” Saya baru tau kalau PT.Timah sudah melakukan eksekusi rumah mantan karyawannya itu , dan tidak ada koordinasi ke kami saat eksekusi dilakukan, harusnya ada pemberitahuan kepada kami agar kegiatan tersebut mengikuti prosedur Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19″, ujar Mikron.

Mikron menyayangkan kegiatan yang menimbulkan kerumunan tersebut tidak melaporkan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menurut mikron paling tidak ada koordinasi dengan satgas Penanganan covid-19.

” Harusnya PT.Timah berkoordinasi dengan Satgas penanganan Covid-19 agar kita sama-sama dapat melakukan pencegahan terjadinya penyebaran Virus covid-19 di Bangka Belitung ini”, sesalnya.

Mikron berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 agar angka penularan covid -19 di Bangka Belitung tidak meningkat.

” Tolong hargai kami tenaga kesehatan yang berjuang menekan angka penularan covid-19 di negeri yang kita cintai ini, semua orang dapat dengan mudah tertular virus ini, tak memandang pejabat maupun rakyat, jadi tolong bantu kami agar kerja keras kami membuahkan hasil”, tutupnya.(rd1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *